Uang Komisi

Cari Blog Ini

WorldOnkytheoWork

kumpul blogger

Pekan Tenun dan Songket

Dapatkan info di http://www.smescoindonesia.com

Rabu, 24 Februari 2010

Jadwal Training CorpHR bulan Februari-Maret 2010

JADWAL TRAINING BULAN FEBRUARI – MARET 2010


1. Inventory Management as a Competitive Weapon



Hari, Tanggal : Rabu – Kamis, 24 – 25 Februari 2010

Tempat : Hotel Bumikarsa Bidakara, Jakarta

Instruktur : Iwan Nova, MBA CPIM CSCP

Deskripsi Singkat :

Meningkatnya kebutuhan customer dengan berbagai variasi produk, membuat banyak perusahaan meninjau kembali strategi inventory mereka. Variasi SKU yang banyak dengan quantity sedikit, akan menimbulkan problem dalam mengatur strategi inventory. Pelatihan ini akan memberikan gambaran mengenai strategi inventory yang tepat sesuai jenis perusahaan anda. Dalam workshop ini, selain teori tentang bagaimana merencanakan inventory dan mengontrol jumlah stock barang di gudangnya, peserta juga diajak mengerjakan beberapa latihan dan praktek dalam melakukan pengendalian inventory.


*****

2. Cost Reduction In Purchasing

Hari, Tanggal : Rabu – Kamis, 3 - 4 Maret 2010

Tempat : Hotel Bumikarsa Bidakara, Jakarta

Instruktur : Iwan Nova, MBA CPIM CSCP

Deskripsi Singkat :

Banyak cara dilakukan oleh organisasi untuk meningkatkan profit margin, seperti meningkatkan sales, menaikan harga jual, menurunkan biaya overhead, Menurunkan biaya pembelian, dan lain-lain. Menurunkan biaya material tidak hanya bergantung pada harga beli. Ada faktor yang disebut Total Cost Ownership (TCO). TCO seperti gunung es, terlihat dipermukaan indah dengan harga murah, tapi dibalikya ada kegagalan delivery, garansi, dukungan teknis, kualitas yang tidak sesuai harapan. Dalam workshop ini, peserta dibekali konsep dan teori agar biaya pengadaan material bisa turun dan juga cara mempraktekan metoda pendukung yang digunakan untuk mendapatkan Total Cost of Ownership yang optimal; seperti teknik pemilihan dan evaluasi supplier yang benar, teknik Negosiasi yang effektif, serta teknik meningkatkan kinerja Supplier.



*****



3. Rencana Teknologi dan Sistem Informasi



Hari, Tanggal : Kamis-Jumat, 4-5 Maret 2010

Tempat : Hotel Bumikarsa Bidakara, Jakarta

Instruktur : Dr. Kridanto Surendro

Tema Pelatihan :

Pengembangan Rencana Teknologi dan Sistem Informasi memadukan arsitektur bisnis, arsitektur informasi dan arsitektur teknologi dalam sebuah Arsitektur Enterprise untuk menyusun atau merancang pengembangan rencana induk teknologi dan sistem informasi

Deskripsi Singkat :

Pengembangan aplikasi teknologi dan sistem informasi seringkali dilaksanakan tanpa perencanaan dengan benar. Seringkali aplikasi dikembangkan secara lokal oleh tiap-tiap fungsi organisasi sehingga akhirnya terciptalah pulau-pulau informasi yang terpisah. Akibatnya pimpinan akan sulit memperoleh informasi yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan penting/critical apabila informasi dimaksud bersumber dari berbagai sistem informasi yang tidak terintegrasi yang dikembangkan berdasarkan gaya dan platform masing-masing unit fungsional.

Nampak jelas bahwa segala sesuatunya akan berjalan dengan baik seandainya organisasi memiliki perencanaan yang baik, utuh dan menyeluruh untuk membangun dan mengembangkan teknologi dan sistem informasi organisasi. Arsitektur Enterprise merupakan cara mewujudkannya. Arsitektur Enterprise merupakan Pendekatan Langkah Demi Langkah yang dapat digunakan untuk mengembangkan master plan, blue print, ataupun rencana induk pengembangan teknologi dan sistem informasi bagi organisasi.



*****



4. Teknik dan Rekonsiliasi Fiskal dan Pengisian SPT Tahunan PPh Badan 2009 Yang Efektif



Hari, Tanggal : Kamis, 11 Maret 2010

Tempat : Hotel Bumikarsa Bidakara, Jakarta

Instruktur : Christine SE.Ak., M.Int. Tax

Deskripsi Singkat :
Saat pelaporan SPT Tahunan Badan 2009 sudah semakin dekat. Sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk melakukan penyesuaian laporan keuangan komersial untuk kepentingan perpajakan. Dari segi akuntansi, pedoman penyusunan laporan keuangan diatur oleh Standar Akuntansi Keuangan, sedangkan dalam hal perhitungan pajak yang terutang menggunakan Peraturan Perpajakan. Sehingga pada akhir periode pelaporan, untuk kepentingan perpajakan, laporan keuangan komersial harus disesuaikan. Di samping itu, perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang perlu dilakukan terkait manajemen PPh Badan



*****



5. Best Practice HR Strategic Partner Organization Perspective

Bonus CD: E-book dan Aplikasi LSS





Hari, Tanggal : Kamis, 18 Maret 2010

Tempat : Hotel Bumikarsa Bidakara, Jakarta

Instruktur : Ir. Zukra Budi Utama, MM

Deskripsi Singkat :

Pengembangan peran strategis HRD dalam organisasi membutuhkan best practice sebagai acuan. Melalui training Best Practice HR Strategic Partner Organizational Perspective ini HRD diharapkan mampu menggali keberhasilan penerapan peran tersebut di perusahaan dalam bentuk “action research” dengan menggunakan Logic Simulation System. LSS menghasilkan pola operasional sebagai hasil riset perusahaan yang dibutuhkan dalam mengendalikan organisasi, yang memenuhi tiga kriteria dimensi implementasi Balance Scorecard. Suatu langkah mudah dalam memenuhi syarat peran HR sebagai mitra strategis perusahaan.



*****



Registrasi & Informasi

Hubungi : Tina / Winda / Teguh

Telp :(021) 525-0515, (021) 9219-7565, 0817-9923479

Email : tina@corpHR. com, winda@corpHR. com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar