Uang Komisi

Cari Blog Ini

Memuat...

WorldOnkytheoWork

kumpul blogger

Pekan Tenun dan Songket

Dapatkan info di http://www.smescoindonesia.com

Jumat, 26 Februari 2010

 

Wednesday Winners 24/02/10

Wednesday Winners 24/02/10

Posted using ShareThis

10 Brand 2010

Sulit rasanya membedakan rasa Pepsi Cola dan Coca Cola.
Atau Spirte dan 7up misalnya.

Yg lebih lokal lagi adalah Aqua dengan Ades atau air minum 2 Tang....

Ketika sebuah produk sukses diluncurkan, biasanya akan diikuti pula produk2 "mee too" lain yg tdk mau kalah berebut kue pasar yg manis itu.

Lalu apa bedanya????
biasanya dlm level ini org akan menjawab service / pelayananya.

Nah ketika produk dan layanan jg sdh sama2 dalam posisi imbang, sama baiknya,baik dari segi produk, jasa, kemasan, layananan dll, timbul lagi pertanyaan, apa yg membedakan mereka??? Pada level ini, satu2nya pembeda adalah merek / Brand.

Brandlah yang akan membedakan, mana yang Commodity dan mana yg Branded.

Siapa saja para jawara merek paling ngetop utk thn 2010 di Indonesia ini ???
Ini bocoranya,....



TEH CELUP
Sariwangi

TEH HIJAU DALAM KEMASAN SIAP MINUM
Nu Green Tea
Frestea Green
Sosro Green-t

THE DAUN/ THE SARING
Cap Botol
Teh Poci
Cap Bendera

SUSU CAIR SIAP MINUM
Ultra Milk
Indomilk
Frisian Flag

SUSU KENTAL MANIS
Frisian Flag
Indomilk

BISKUIT (BUKAN WAFER)
Roma
Biskuat
Khong Guan

KACANG BERMEREK
Garuda
Dua Kelinci

KECAP MANIS
Cap Bango
ABC
TEPUNG TERIGU
Segitiga Biru
Cakra Kembar

KOPI BUBUK TUBRUK
Kapal Api
ABC

KOPI BUBUK INSTANT
Indocafe
Nescafe

TEH DALAM KEMASAN SIAP MINUM
Teh Botol Sosro
Frestea
Fruit Tea

MINUMAN PENAMBAH TENAGA CAIR
Kratingdaeng
Hemaviton

MINUMAN PENAMBAH TENAGA NON CAIR
Extra Joss
Hemaviton Jreng
Kuku Bima Ener-G

WAFER
Tango

WAFER STICK
Astor
Gery Chocolatos
Oreo

MIE INSTANT dalam kemasan bag
Indomie
Mi Sedaap

MIE INSTANT dalam kemasan cup
Pop Mie
ABC Cup

SAUS SAMBAL
ABC
Indofood

MINYAK GORENG
Bimoli
Filma

MARGARIN
Blue Band

MINUMAN SARIBUAH SERBUK
Nutrisari
Marimas

JELLY DRINK
Okky Jelly Drink
Vita Jelly Drink

MINUMAN ISOTONIK
Pocari Sweat
Mizone

MINUMAN SARIBUAH DALAM KEMASAN
Buavita
Ale-ale
Frutang

OBAT FLU
Ultraflu
Neozep

OBAT BATUK
Komix
OBH Combi

OBAT MASUK ANGIN
Antangin
Tolak Angin Sido Muncul

BALSEM
Geliga
Cap Lang
Balpirik

OBAT MAAG
Promag
Mylanta

OBAT DIARE
Diapet
Neo Entrostop/Entrostop

MINYAK KAYU PUTIH
Cap Lang

LOTION ANTI NYAMUK
Soffel
Autan

OBAT NYAMUK BAKAR
Baygon

OBAT NYAMUK CAIR
Baygon
HIT

MULTIVITAMIN
Hemaviton
Enervon C
Fatigon

SUSU BUBUK DEWASA BERKALSIUM
Anlene
Hi Lo

OBAT KUAT PRIA
Kuku Bima
Neo Hormoviton

OBAT SAKIT KEPALA
Bodrex
Paramex
Panadol

ROKOK KRETEK NON FILTER
Dji Sam Soe
Sampoerna Hijau

ROKOK KRETEK FILTER
Djarum Super
Gudang Garam Internasional
Gudang Garam Surya

ROKOK MILD
Sampoerna A Mild
Class Mild

ROKOK PUTIH
Marlboro

SABUN MANDI
Lifebuoy
Lux

SABUN MANDI ANTISEPTIK
Lifebuoy
Dettol

SABUN MANDI PEMUTIH
Shinzui

HAND & BODY LOTION
Citra
Marina

DEODORANT
Rexona

SABUN PEMBERSIH WAJAH
Pond’s
Biore

PELEMBAB WAJAH
Pond’s
Viva
Sariayu

SHAMPOO Sunsilk
Clear
Pantene

PEMBALUT WANITA
Laurier
Charm
Softex

SUSU PEMBERSIH WAJAH
Pond's
Viva
Ovale

ANTI AGING
Pond's
Olay Total Effect

PASTA GIGI
Pepsodent

SIKAT GIGI
Formula
Pepsodent

LIPSTIK Revlon
Pixy
Sariayu

BEDAK MUKA
Viva
Pixy
Sariayu

SEPATU OLAHRAGA
Adidas
Nike

BATU BATERAI CARBONZINC
ABC

BATU BATERAI ALKALINE
ABC Alkaline

SABUN PENCUCI PAKAIAN BUBUK
Rinso
Attack
Daia

SABUN PENCUCI PAKAIAN KRIM
Ekonomi
Wings biru

SABUN PENCUCI PIRING CAIR
Sunlight
Mama lemon

SABUN PENCUCI PIRING KRIM
Ekonomi
Wings
Sunlight

PEMBERSIH LANTAI
So Klin
Superpel
Wipol

PELICIN PAKAIAN
Kispray
Rapika
Trika

PEWANGI DAN PELEMBUT PAKAIAN
Molto
Softener Soklin

KERAMIK LANTAI
KIA
Mulia

CAT TEMBOK
Avitex
Dulux
Vinilex

AUDIO
Polytron
Sony

KOMPOR GAS PORTABLE
Rinnai
Quantum

LEMARI ES
Sharp
Sanyo
LG

FURNITURE KNOCK DOWN
Olympic

CLOSET TOTO
INA

BEDDING Alga
Romance
Central

PESAWAT TELEVISI
Sharp
LG
Samsung

AC LG
Panasonic

MESIN CUCI
LG
Sharp
Samsung

SIMCARD CDMA PRABAYAR
Esia Pra Bayar
Telkom Flexi Trendy

SIMCARD GSM PRABAYAR
Simpati
IM3
XL Prabayar

SIMCARD CDMA PASCABAYAR
Esia Pasca Bayar
Telkom Flexi Classy

SIMCARD GSM PASCABAYAR
Kartu Halo
Matrix
XL Pascabayar

HANDPHONE
Nokia

NOTEBOOK
Acer
Toshiba

PRINTER Canon
HP
Epson

ISP FIXED
Speedy
Telkomnet Instant

ISP MOBILE
Telkomsel Flash
IM2
Indosat Broadband

MOBIL CITY CAR
HONDA Jazz
SUZUKI Karimun
TOYOTA Yaris

MOBIL MPV
TOYOTA Kijang
TOYOTA Avanza

MINYAK PELUMAS MOBIL
Top 1
Prima XP
Shell Helix

MINYAK PELUMAS MOTOR
Top 1
Mesran

SEPEDA MOTOR BEBEK
Honda Supra
Yamaha Jupiter
Honda Absolute Revo

SEPEDA MOTOR SPORT
Honda Tiger
Yamaha V-ixion

SEPEDA MOTOR MATIC
Yamaha Mio
Honda Vario
Honda Beat

PRODUK TABUNGAN Tahapan
BCA
Tabungan Mandiri
BRI Britama

BANK SYARIAH
Bank Muamalat
Bank Syariah Mandiri
BNI Syariah

KARTU KREDIT
BCA
Bank Mandiri
BNI

ASURANSI MOBIL
Astra Buana (Garda Oto)
Adira Insurance (Autocillin)
Asuransi Sinar Mas (Simas Mobil )

LEASING MOBIL
Adira Finance
Astra Credit Company (ACC)
Oto Multiartha (OM)

LEASING MOTOR
Adira Finance
Federal International Finance
Bussan Auto Finance - BAF

ASURANSI JIWA
Prudential Life Assurance
Jiwa Bersama Bumiputera 1912
Jiwasraya

PRODUK DEPOSITO
Bank Mandiri
Bank BCA
Bank BNI

AIRLINES
Garuda Indonesia
Lion Air

Sumber data : Frontier Consulting Group
10 cara ritel untuk sukses, inilah kiatnya!!!
Siap atau tidak, ritel di Indonesia bakal menghadapi persaingan yang demikian sengit. Apalagi dengan semakin maraknya ritel-ritel asing di Indonesia yang punya kekuatan merek dan fulus yang “tak terbatas”. Oleh karenanya ritel di Indonesia perlu mewaspadai atau memahami berbagai tren yang akan terjadi pada dunia ritel di masa depan. Berikut adalah 10 hal yang bisa menentukan masa depan ritel.

1. Promosi harga sudah seharusnya
Setiap ritel, baik ritel kecil maupun besar ataupun ritel untuk segmen bawah atau premium. Semuanya tak akan lepas dari promosi harga. Strategi ini seolah sudah menjadi strategi generik. Sama halnya dengan obat yang menawarkan kemanjuran strategi ini tidak bisa dijadikan strategi yang unik. Namun demikian strategi ini juga tidak bisa ditinggalkan.

Kini pilihannya adalah kapan program promosi harga ini dilakukan dan kreativitas apa yang bisa dikembangkan. Beberapa peritel merek premium berkreasi dengan menawarkan program diskon besar-besaran pada malam hari. Program midnight sale ini ternyata disambut antusias dan seolah mulai menjadi wabah di ibu kota.

Kreativitas dalam promosi harga juga tidak selalu dalam bentuk diskon. Promosi harga bisa juga dilakukan dalam bentuk cash back atau buy one get two. Namun apapun kreativitas yang dilakukan, peritel di masa depan tak akan bisa meninggalkan program promosi harga begitu saja.

2. Menjual experience lebih penting
Produk yang dijual memang menjadi daya tarik bagi konsumen untuk datang ke ritel. Namun demikian, jangan terpaku pada produk tanpa menghadirkan pengalaman yang unik bagi konsumen. Yang lebih menjadi daya tarik bagi konsumen untuk datang ke Bread Talk atau Jco bukanlah roti abon atau donat rasa almond, tetapi pengalaman terhadap merek itu sendiri.

Berdasarkan riset dari Nielsen, 93 persen dari konsumen Indonesia menjadikan ritel sebagai tempat rekreasi. Mereka akan semakin banyak berbelanja jika terpuaskan oleh pengalaman yang diciptakan oleh peritel. Experience ini bisa dikembangkan melalui banyak dimensi seperti permainan dengan panca indera (tampilan, bunyi, bau, dll), maupun melalui interaksi dengan konsumen. Itulah sebabnya, menjual pengalaman akan menjadi hal yang lebih dicari oleh konsumen ketimbang produk yang dijual.

3. Berlarilah dengan teknologi
Teknologi akan berperan besar bagi ritel di masa depan. Sekalipun konsumen menganggap pergi ke ritel sebagai rekreasi, mereka tetap saja merupakan konsumen yang tidak sabaran. Di zaman serba cepat ini, mereka membutuhkan pelayanan yang cepat dari sebuah ritel.

Ada tiga macam teknologi yang akan mempengaruhi kekuatan ritel masa depan. Pertama adalah teknologi di bidang inventori, dimana peritel membutuhkan teknologi yang bisa dengan cepat mengidentifikasikan inventori dan memberi sinyal dengan cepat jika terjadi kekosongan barang. Kedua adalah teknologi di bidang transaksi. Ritel masa depan membutuhkan teknologi yang bisa membuat transaksi selesai dalam waktu lebih cepat serta tidak menciptakan antrian yang panjang. Ketiga adalah teknologi yang bisa membantu menciptakan retensi dan hubungan dengan pelanggan. Misalnya untuk menginformasikan point reward atau produk-produk baru melalui ponsel.

Teknologi seperti RFID (Radio Frequency Identification) atau LBS (Location Based Service) tampaknya akan bermunculan di masa mendatang karena teknologi semacam inilah yang bisa membantu peritel memberi pelayanan yang cepat dan tepat.

4. Mengikat konsumen dengan program loyalty
Di masa depan peritel harus punya program loyalty yang unik dan experiential bagi konsumen. Semakin banyaknya pilihan ritel membuat konsumen tidak bisa loyal kepada satu ritel. Lihat saja hasil survei di AS yang menunjukkan bahwa cuma 15 persen konsumen yang selalu datang ke ritel yang sama. Oleh karena itulah peritel harus memiliki program loyalty yang kuat untuk mengikat mereka.

Program loyalty dilakukan bukan dengan kartu anggota atau kartu diskon semata. Program loyalty harus disusun berdasarkan kebutuhan konsumen yang unik. Oleh karena itu pengumpulan dan penggalian database akan semakin penting bagi peritel. Database yang baik akan menjadi kekuatan menyusun program loyalty.


5. Co-branding dengan semakin banyak pihak
Untuk menciptakan program loyalty secara terus-menerus, peritel mau tidak mau harus melakukan co-branding dengan banyak pihak. Co-branding bisa dilakukan dengan sesama partner di dalam industri maupun partner di industri lain. Tujuannya adalah untuk memperkuat dampak promosi yang dilakukan dan mengefisiensikan program-program promosi.

Selain itu, co-branding juga membuat kreativitas ritel tidak terpaku pada program-program yang konvensional. Indomaret berkerjasama dengan Mandiri mengeluarkan kartu yang bukan hanya menjadi kartu isi ulang tetapi juga bisa dipergunakan untuk membayar listrik dan telepon di toko-toko Indomaret. Artinya Indomaret kini bukan sekadar menjual produk kebutuhan rumah tangga, tetapi juga point of payment untuk berbagai pembayaran rutin.

6. Fokus kepada individu dan interaktif
Di masa depan, konsumen ingin dilihat sebagai individu dan bukan sebagai orang yang sama dengan yang lain. Mereka mengharapkan ritel memberikan banyak fleksibilitas bagi konsumen untuk menentukan apa yang mereka mau. Oleh karena itu peritel harus mempersiapkan topping dan fitur yang banyak untuk dipilih oleh konsumen. Seperti halnya eskrim, produknya boleh sama, tetapi konsumen bisa menaruh bermacam-macam tambahan di atas eskrim tersebut. Kalau perlu, konsumen akan terjun langsung ke pembuatannya sehingga mereka lebih bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

7. Totalitas dalam pelayanan akan menjadi tuntutan konsumen
Konsumen Indonesia akan semakin melihat pelayanan prima sebagai sebuah keharusan di dunia ritel. Menurut survei yang dilakukan oleh Accenture di beberapa negara, ternyata keputusan pembelian nomor satu dipengaruhi oleh pelayanan. Di Indonesia sendiri kesadaran ritel di bidang pelayanan sebenarnya sudah bertumbuh, namun demikian komitmen pelayanan ini masih terbatas pada keramahan saja. Padahal totalitas dalam pelayanan mencakup banyak aspek, mulai dari konsumen masuk sampai ke layanan purna jual.

8. Fast fashion
Peritel akan menghadapi rentang waktu yang semakin pendek dari sebuah produk untuk menjadi fashion product. Ibaratnya, kalau hari ini konsumen berebut membeli produk yang lagi “in”, maka besok, konsumen berharap produk yang lagi in tersebut sudah berubah.

Dengan perubahan yang cepat, peritel harus selalu fleksibel untuk menyediakan item-item baru dalam waktu yang relatif singkat. Ritel seperti Chico di Inggris selalu menawarkan merchadising baru setiap dua atau tiga minggu. Dengan demikian pengunjung selalu disegarkan dengan tampilan baru.

9. Green Program
Kesadaran lingkungan juga akan menghinggapi konsumen ritel. Edukasi kepedulian lingkungan seperti global warming akan semakin kuat. Akibatnya konsumen juga semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Bagi peritel, isu-isu lingkungan harus bisa ditangkap dengan baik dan diterjemahkan ke dalam program peritel.

Green program yang sekarang lagi tren dijalankan adalah pengurangan penggunaan plastik untuk membawa belanjaan. Carrefour misalnya, sudah mulai menjual kantong yang bisa dipakai terus sehingga tidak membuat pencemaran lingkungan oleh pembuangan plastik berlebihan. Beberapa peritel bahkan memberikan poin tambahan jika konsumen membawa kantong sendiri dari rumah.

10. Channel retail yang semakin kabur
Jangan kaget kalau nantinya kita sulit mencari channel yang benar-benar spesialis di satu kategori produk. Kecenderungannya setiap peritel ingin mengikat konsumen sehingga ahirnya mereka berusaha menjadikan ritelnya sebagai one stop shopping. Selain itu tuntutan konsumen agar ritel menghadirkan sesuatu yang berbeda membuat peritel akhirnya justru menambah item produknya dari berbagai macam kategori. Seperti halnya apotik menjual makanan, toko buah menjual produk rumah tangga. Di luar negeri, hipermarket juga berjualan mobil.

(Sumber: Majalah MARKETING Edisi Juli 2009)

7 Kebiasaan Manusia

Agan mungkin sudah pernah membaca buku karangan Stephen Covey yg berjudul 7 Kebiasaan Manusia yg Sangat Efektif, yg juga merupakan salah satu buku best seller international. Jika agan blm pernah membacanya, saya sangat merekomendasikan buku tersebut kepada anda. Buku wajib yang perlu agan miliki jika agan ingin mengembangkan kepribadian agan. Agan bisa mendapatkannya di toko-toko buku favorit agan.

Pada kesempatan kali ini ane akan mensharingkan buat agan kebiasaan-kebiasaan manusia dari sudut pandang yang berlawanan, yaitu 7 Kebiasaan Manusia yang Sangat TIDAK Efektif.

Tujuh kebiasaan ini harus agan hindari. Mungkin agan sendiri tidak menyadarinya karena sudah menjadi kebiasaan agan sehari-hari.

Apa saja 7 kebiasaan tersebut, mari kita lihat bersama-sama

1. Tidak ’menampakkan diri’

Salah satu hal paling sederhana namun memiliki efek yang sangat besar untuk agan dalam meraih kesuksesan - entah itu dalam kehidupan sosial, karir, keuangan ataupun kesehatan – adalah tampakkan diri anda lebih sering.

Apa maksud ’menampakkan diri’ disini? Ane akan memberikan sebuah ilustrasi : Jika Agan ingin memperbaiki kesehatan agan, maka salah satu hal terpenting dan terefektif adalah anda menampakkan diri di tempat kebugaran sesuai dengan jadwal latihan agan.
Mungkin saat itu cuaca sedang tidak mendukung sehingga agan merasa enggan sekali keluar dari rumah. Namun jika anda tetap memaksakan diri untuk pergi meskipun agan malas, maka anda sudah memperbaiki mental agan jauh lebih cepat dibanding agan hanya duduk di sofa sambil menonton tv.

Ane rasa ini berlaku di semua area dalam hidup agan. Jika agan menulis lebih sering, maka suatu saat agan akan menjadi penulis top dimana hasil tulisan anda akan selalu ditunggu orang untuk dibaca. Jika anda sering bertemu atau berkumpul dengan teman-teman, maka kemungkinan agan bertemu dengan seseorang yang spesial bertambah besar.

Hanya dengan agan ’menampakkan diri’ lebih sering akan membuat sebuah perbedaan yang sangat besar untuk kesuksesan anda. Jika tidak, agan tidak akan pergi kemana-mana.

2. Menunda pekerjaan

Ada 2 kondisi yang menyebabkan seseorang menunda pekerjaannya :

- Pertama, dia memiliki pekerjaan yang sangat menumpuk. Dia bingung apa yang harus dia kerjakan terlebih dahulu. Akhirnya dia tidak mengerjakan apa2

- Kedua, dia hanya memiliki sedikit pekerjaan, sehingga dia berpikir untuk menundanya terlebih dahulu.

Terlepas dari apapun kondisi anda, dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar anda dapat keluar dari kebiasaan menunda ini :

- Lakukanlah tugas terberat dan terpenting terlebih dahulu di pagi hari. Awal yang baik di pagi hari akan membuat momentum yang positif sehingga anda akan menjalani sisa hari anda dengan lebih bersemangat.

- Agan mungkin sering mendengar sebuah joke : bagaimana caranya makan seekor gajah? ….. Jangan memakannya dalam sekali gigit! Jika agan hanya berpikir tugas yang menumpuk sedang menanti agan, kepala agan dpt menjadi penat, akhirnya akan membawa agan pada penundaan. Pecahlah tugas agan menjadi langkah-langkah kecil, dan fokuslah pada langkah pertama. Setelah selesai, agan bisa melanjutkan ke langkah kecil berikutnya.

- Jika agan berpikir untuk menunda pekerjaan karena aga hanya memiliki sedikit pekerjaan, sebaiknya anda mulai berpikir bagaimana jika tiba-tiba anda mendapatkan tugas baru sementara tugas yang lama belum anda kerjakan. Gunakan selalu prinsip : ’lakukan sekarang juga hal-hal yang bisa anda lakukan sekarang’.

3. Anda melakukan sesuatu yang sebetulnya tidak penting

Kebiasaan lainnya yang tidak produktif, selain menunda, adalah anda menyibukkan diri dengan hal-hal yang tidak penting.
Untuk menghindari hal ini, tuliskan 3 hal penting yang harus anda lakukan setiap hari, entah itu diatas kertas atau di notebook anda, dan mulailah mengerjakannya dari urutan teratas. Meskipun anda hanya sanggup menyelesaikan 1 pekerjaan saja, namun setidaknya agan telah melakukan hal terpenting yang perlu agan lakukan di hari tersebut.

Apapun cara yang anda gunakan dalam mengatur pekerjaan anda, prioritas utama tetaplah menemukan hal-hal terpenting yang perlu agan lakukan setiap harinya. Teknik ini juga merupakan bagian dari manajemen waktu yang efektif, sehingga anda tidak menghabiskan hari-hari agan dengan melakukan hal-hal yang tidak penting. Menyelesaikan suatu pekerjaan dengan cepat tetap tidak akan berarti jika agan melakukan hal yang tidak penting.

Saya akan coba memberikan contoh sederhana. Misalkan agan adalah seorang manajer sebuah departemen produksi. Suatu ketika anak buah agan melakukan kesalahan sehingga produk yang dihasilkan mengalami cacat. Mana yang akan agan pilih :

1. Agan bersama anak buah agan memperbaiki produk yang cacat tersebut; atau

2. Agan mencari solusi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Saya rasa agan sudah menangkap maksud ane mengenai hal yang penting dan tidak penting.

4. Berpikir terlalu lama

Orang yang berpikir terlalu lama, otomatis akan membuatnya kurang mengambil tindakan. Terjebak dalam analisa yang berlebihan dapat membuang waktu-waktu berharga dalam hidup anda. Tidak ada yang salah dengan berpikir sebelum melakukan tindakan, bahkan sangat diperlukan hal semacam itu. Melakukan penelitian, membuat rencana, menggali potensi-potensi keuntungan serta masalah yang mungkin terjadi.

Namun berpikir, berpikir dan terus berpikir adalah cara lain mensia-siakan hidup agan. Agan tidak perlu menganalisa semua hal dari setiap sudut. Agan tidak bisa menunggu waktu yang betul-betul tepat untuk menjalankan aksi agan. Percayalah waktu tersebut tidak akan datang. Agan juga tidak perlu merisaukan bagaimana jika kegagalan menghampiri agan. Jika agan tetap berpikir dan terus berpikir semakin dalam, maka agan akan semakin sulit untuk mengambil tindakan.

Berhentilah berpikir, lakukan sekarang juga apapun yang perlu agan lakukan, pergilah kemanapun anda perlu pergi.

5. Melihat sisi negatif dari setiap hal

Ketika agan melihat segala hal dari sudut yang negatif, maka sebetulnya agan telah menjatuhkan motivasi agan sendiri. Anda menemukan kekurangan dimana-mana dan masalah-masalah yang mungkin tidak betul-betul ada, contohnya ketika agan mencari alasan untuk tidak melakukan sesuatu. Ane yakin dari sudut yang negatif agan setidaknya akan menemukan 10 alasan.

Contoh yang lain, agan mencari seseorang yang mau mendengarkan keluh kesah agan – padahal sebetulnya tidak ada yang mau mendengarkan keluhan agan – tentang pekerjaan dan kehidupan agan yang menjenuhkan atau atasan agan yang menyebalkan. Ketahuilah bahwa agan akan menciptakan hidup agan sesuai dengan apa yang agan pikirkan dan bagaimana agan memandang lingkungan agan. Jika agan memandang kehidupan agan begitu menjemukan, agan akan memiliki kehidupan yang benar-benar menjemukkan.

Yang perlu agan lakukan tidak lain adalah anda menantang pada diri agan sendiri untuk selalu berpikir positif selama 7 hari kedepan. Lihatlah nanti hasil luar biasa yang akan agan dapat.

6. Keras kepala pada pendirian agan sendiri dan menolak pendapat orang lain

Memang sulit untuk mengakui atau berjiwa besar bahwa pendapat agan bukanlah pilihan yang terbaik. Sehingga agan ngotot pada pendapat agan dan menutup pikiran agan dari pengaruh orang lain. Kondisi ini dapat menyebabkan agan sulit untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih efektif.

Saran utk mengatasi masalah ini adalah agan menyadari bahwa manusia mempunyai batas atas hal-hal yang ia ketahui. agan harus terbuka untuk menerima pelajaran atas kesalahan agan sendiri, kesalahan orang lain atau sumber-sumber lainnya seperti buku.

Ketika otak agan selalu dikosongkan untuk menerima hal-hal baru, secara tidak sadar level anda telah naik ke level yang lebih tinggi, begitu seterusnya. Namun perlu diingat, jangan pula agan terjebak seperti dijelaskan di no.4. Pengetahuan baru yang anda terima, perlu anda terapkan dan coba dalam kehidupan agan, jangan hanya menjadi pengetahuan semata saja.

7. Membiarkan informasi membanjiri otak agan

Kebalikan dari poin 6 diatas, di poin 7 ini anda justru membiarkan seluruh informasi mengalir ke otak agan tanpa penyaringan. Jika agan melakukan ini, maka akan sulit bagi agan untuk berpikir dengan jernih. Beberapa kondisi yang menyebabkan agan seperti ini adalah :

- Banyak informasi yang agan terima adalah negatif. Media-media dan lingkungan di sekeliling agan sering memberikan informasi-informasi negatif, seperti : penipuan, perampokan, pembunuhan, gosip dsb. Jika agan tidak selektif dalam memilih berita, agan dapat terpengaruh secara negatif juga, entah itu secara pikiran, perasaan maupun tindakan.

- Ada suatu dorongan dalam diri agan untuk selalu mengetahui informasi terkini, namun seberapa cepat agan mengikuti perkembangan dengan berbagai alat yang agan miliki, akan selalu ada puluhan bahkan ratusan hal baru yang terjadi yg ga bs agan ikuti. Hali ini justru dapat membuat agan menjadi stress.

Sulit untuk membuat keputusan dan mengambil tindakan jika otak agan terus dibanjiri dengan informasi-informasi. Bahkan anda dapat terjebak melakukan kebiasaan seperti disebutkan di poin 3. Agan sibuk dan sibuk terus melakukan pekerjaan namun sebetulnya pekerjaan yang tidak penting.

Utk dapat fokus, berpikir jernih & mengambil tindakan, perlu sekali untuk agan menseleksi bahkan jika perlu membatasi akses informasi yang masuk ke otak agan, misalkan ketika agan sedang menyelesaikan suatu pekerjaan, agan melakukan hal-hal seperti : mematikan telepon, internet dan pintu ruangan agan. Agan akan melihat hasil yang menakjubkan ketika anda tidak diinterupsi setiap 10 menit oleh email atau website-website favorit agan.

WorldOnkytheoWork



Kamis, 25 Februari 2010

Info Lowongan Kerja Terbaru

Foreign Bank Job Vacancies, Relationship Manager Job Februari Maret 2010

Foreign Bank Job Vacancies, Relationship Manager Job Februari Maret 2010

Telemarketing Officer Vacancies , Lowongan Bank Panin Februari 2010

Telemarketing Officer Vacancies , Lowongan Bank Panin Februari 2010

HSSE Superintendent Vacancies Lowongan Deepwater Oil And Gas Technology

HSSE Superintendent Vacancies Lowongan Deepwater Oil And Gas Technology

Bank BTN Job Vacancies, Lowongan Bank BUMN Februari Maret 2010

Bank BTN Job Vacancies, Lowongan Bank BUMN Februari Maret 2010

Lowongan Kerja Lowongan Kerja Surabaya dari Job Vacancy 2010

 Lowongan Kerja Surabaya dari Job Vacancy 2010

Lowongan Kerja Lowongan Kerja dari Customer Service Bank

 Lowongan Kerja dari Customer Service Bank

iNFO kERJA


Info Lowongan Kerja Terbaru

Info Lowongan BRI

Vacancies Account Officer Bank BRI, the one of BUMN Banking professional Government , are offering challenges and opportunities for YOUNG, ENERGETIC AND CREATIVE PEOPLE to join our team as Account Officer in PT. Bank Rakyat Indonesia Kanwil Jakarta 1.

Associate Account Officer (AAO)
Requirement :
Male / Female age max 30 years old
Graduate Bachelor Degree any field IPK Min 2.75 scale 4.00
Having experience as Account Officer or marketing preferable
Having driving license SIM A or C
Ready to be placed in all Branch in DKI Jakarta

If you are interested please submit your application letter, comprehensive resume and a recent photograph to :

PO BOX 1322 Jakarta 10013
Closing dates 6 Maret 2010

gadget

http://www.youtube.com/watch?v=-OVRlXn9mAs

Bisnis.Com - Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Kolom » True love

Bisnis.Com - Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Kolom » True love

Bisnis.Com - Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Kolom » Menabur sekarang, menuai kemudian

Bisnis.Com - Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Kolom » Menabur sekarang, menuai kemudian

Bisnis.Com - Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Kolom » The emotionally intelligent leader!

Bisnis.Com - Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Kolom » The emotionally intelligent leader!

Bisnis.Com - Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Kolom » 'Bekerja untuk hidup' atau 'hidup untuk bekerja'?

Bisnis.Com - Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Kolom » 'Bekerja untuk hidup' atau 'hidup untuk bekerja'?

Bisnis.Com - Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Harga » Nilai Tukar » Rupiah melemah ke posisi Rp9.318/dolar AS

Bisnis.Com - Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Harga » Nilai Tukar » Rupiah melemah ke posisi Rp9.318/dolar AS

Bisnis.Com - Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Artikel » Ironi & komplikasi regulasi kepemilikan tunggal

Bisnis.Com - Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Artikel » Ironi & komplikasi regulasi kepemilikan tunggal

Harga Komoditas by Bisnis Indonesia


Harga tembaga kembali naik 0,6%
Kamis, 25/02/2010 08:47:54 WIB

Harga tembaga naik setelah penurunan selama 2 hari karena reli harga saham mendongkrak kepercayaan investor.
Harga minyak sawit turun
Kamis, 25/02/2010 07:26:52 WIB

Harga minyak sawit berjangka jatuh untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir di tengah spekulasi anjloknya ekspor dari Malaysia, produsen terbesar kedua, dan menyempitnya kesenjangan harga antara minyak sayur itu dengan minyak kedelai.
Harga minyak kembali US$80 per barel
Kamis, 25/02/2010 06:40:14 WIB

Harga minyak mentah naik satu dolar menjadi US$80 per barel pada Rabu, karena komentar dari Ketua Federal Reserve (The Fed) AS Ben Bernanke yang menegaskan kembali komitmennya untuk menjaga tingkat suku bunga rendah, melebihi laporan yang menunjukkan stok minyak mentah AS naik.
Harga karet melemah 0,5%
Rabu, 24/02/2010 12:33:08 WIB

Harga karet turun setelah naik berturut-turut selama 5 minggu karena kepercayaan konsumen AS turun.
Harga tembaga turun setelah 8 hari reli
Rabu, 24/02/2010 11:38:40 WIB

Harga tembaga jatuh pertama kalinya dalam 8 hari di Shanghai setelah indeks kepercayaan konsumen AS turun. Ini menandakan bahwa pemulihan ekonomi di negara dengan kekuatan ekonomi terbesar ini akan bergerak lambat.
Harga minyak kian melorot
Rabu, 24/02/2010 06:42:41 WIB

Harga minyak mentah turun tajam pada Selasa di tengah melemahnya keyakinan konsumen di Amerika Serikat,konsumen energi terbesar dunia, mengurangi harapan untuk pemulihan ekonomi yang kuat.
Harga karet turun terseret minyak
Selasa, 23/02/2010 17:32:53 WIB

Harga karet turun setelah terus berada dalam posisi bagus dalam sebulan terakhir disebabkan turunnya harga minyak yang melemahkan persaingan karet terhadap rivalnya tersebut. Sementara itu, mata uang Jepang melemah disebabkan daya tarik kontrak berbasis yen.
Bappebti dukung KBI sebagai penjamin lelang online
Selasa, 23/02/2010 13:53:02 WIB

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) akan mendukung rencana PT Kliring Berjangka Indonesia menjadi lembaga penjamin dalam transaksi lelang online.
Berita Lainnya
Sebagian besar bursa Asia menguat
Bom guncang pusat belanja di Kabul kembali
iTunes tembus penjualan 10 miliar lagu
7 Tewas akibat badai dan hujan lebat di Mesir
Pemilu eletronik bisa tekan biaya 60%
Maverick gelar pelatihan untuk LSM
Pendidikan agar tidak bias gender
Macquarie crossing BSDE di Rp600/saham
Artikel
Ketika industri terpasung perdagangan bebas
Hutan menderita, CPO berkibar
Masalah gula tak ada habisnya
Perkampungan baru China seperti 1.000 kali Dubai
Dana pensiun lirik obligasi korporasi
Kasus perdagangan makin menumpuk
Ironi & komplikasi regulasi kepemilikan tunggal
Perlu SPP atau penguatan bank nasional?

Grow with Character - Service


Grow with Character! (38/100) Series by Hermawan Kartajaya
Every Business is A Service Business!

KETIKA saya menjelaskan konsep "Marketing Plus 2000" kepada Philip Kotler di Moskow pada 1998, saya sempat ditanyai tentang Service. Kenapa Service merupakan bagian dari value?

Sejak saya menulis konsep itu pada 1993, saya memang memisahkan Service dari product. Ini sama dengan brand, yang harus "keluar" dari product. Buat saya, Service punya makna yang sangat "besar". Bukan sekadar after sales-service yang sering menjadi satu paket dengan produk. Service seharusnya sudah dilakukan sebelum penjualan terjadi, boleh disebut before sales-service.

Khususnya di industri B2B, para salesman "menyervis" pelanggan lebih dulu. Mentraktir makan, mengajak karaoke atau golf. Tujuannya supaya dapat order atau job. Philip Kotler menyebutnya sebagai LGD-marketing atau lunch-golf-dinner marketing.

Bila juga dilakukan selama proses penjualan, hal itu bisa disebut sebagai during-the-sales service. Tapi, yang saya maksud dengan Service di sini bukan hanya itu. Kalau hanya itu, tidak usah dipisah dari elemen product (yang dijual) dan selling (proses) yang keduanya ada di dimensi taktik.

Buat saya, Service harus ditulis dengan S huruf besar (Capital S). Mengapa? Karena SERVICE harus menjadi paradigma dari semua marketing-oriented business. Tidak peduli apa industrinya. Mau hotel, restoran, atau transportasi, yang memang nyata-nyata di industri jasa. Tapi, juga berlaku untuk yang non-jasa seperti consumer goods, semen, bahkan infrastruktur. Sama saja juga untuk yang B2B (business to business) atau B2C (business to consumer).

Jadi, saya memberikan "pengertian baru" dari Service dengan huruf "S Besar" ini. Semacam redefinisi! Bukan "taktikal", tapi bukan juga "kategorial"!

Nah, kalau mengacu pada situasi bersaing yang bergeser melalui lima tahap dari 2C ke 4C, Service pun mengalami shifting. Pada tahap 2C, Service hanya ada di industri non-jasa, karena industri lain merasa tidak perlu melakukan hal itu. Kalaupun ada, ya sekadar "s" (service dengan huruf s kecil) yang bersifat taktikal.

Di tahap 2,5 C, Service menjadi semacam value-added business. Industri non-jasa pun mulai memberikan tambahan jasa, supaya ada "nilai tambah". Beli TV termasuk garansi setahun. Beli jas dikasih kancing cadangan. Beli apartemen, gratis mebel, dan sebagainya. Industri jasa sudah biasa memberikan ekstra seperti ini. Menginap di hotel termasuk makan pagi. Ke bar termasuk minuman pertama. Naik pesawat termasuk bagasi 20 kg dan sebagainya. Ini namanya value-added dari sudut pandang penjual belum tentu diperlukan pembeli.

Karena itu, ketika situasi sudah menjadi 3C, Service menjadi value in use. Pemasar harus memberikan sesuatu yang memang dibutuhkan pelanggan. Berikan variasi kepada pelanggan supaya mereka bisa mendapat "ekstra" yang pas. Ini bergantung pada segmen masing-masing. Sebuah "privilege parking" for ladies dari sebuah shopping mall sangat bermanfaat untuk ibu-ibu yang menyetir sendiri. Sedang ibu-ibu yang ke shopping mall disetiri sopir lebih suka undian berhadiah, misalnya.

Juga harus dijaga keseimbangan antara cost to serve dan value to customer. Kalau cost-nya tinggi, tapi value-nya nggak ada buat customer, kan buang duit? Yang bagus adalah cost rendah buat pemasar, tapi bernilai tinggi buat pelanggan!

Pada tahap 3,5C, Service menjadi customer satisfying business. Temuan tiga profesor, yaitu Leonard Berry, Valarie Zeithaml, dan Parasuraman sangat memengaruhi saya dengan konsep "Service Quality"-nya. Ketika itu lima elemen dasar ServQual, yaitu reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible baru mulai populer. Tapi, belum banyak yang melaksanakannya.

Sekarang, hampir semua perusahaan sudah begitu karena tingkat persaingannya yang sangat kompleks. Dan, akhirnya, kalau situasi persaingan sudah sampai ke 4C, Service is The ONLY BUSINESS CATEGORY.

Artinya? Berada di industri apa pun, Anda mesti berpikir bahwa Anda berada di industri jasa. Every Business is a SERVCE BUSINESS!

Hubungan Pemerintah dan Parlemen

Pemerintah Yakin Pelaku Pasar Tidak Terpengaruh Hasil Pansus Century
Investor Soroti Hubungan Pemerintah dan Parlemen

JAKARTA - Memanasnya kasus Bank Century sempat dikhawatikan bakal mengguncang stabilitas ekonomi dan politik. Namun, pemerintah yakin, pelaku pasar tidak akan terlalu terpengaruh.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, saat ini, para pelaku pasar sudah lebih bisa melihat dan mempertimbangkan dengan matang berbagai isu yang terkait dengan ekonomi politik, termasuk kasus Bank Century. ''Saya yakin mereka (pelaku pasar) tetap tenang,'' ujarnya di Kantor Kementerian Keuangan kemarin (24/2) menanggapi rekomendasi dan pandangan akhir Panitia Khusus Hak Angket Bank Century di gedung DPR, Selasa malam, (23/2).

Menurut Sri Mulyani, spekulasi terkait posisinya sebagai Menteri Keuangan yang bisa saja digeser memang menjadi salah satu isu yang dipantau oleh pelaku pasar. Namun, dia yakin bahwa pelaku pasar bisa melihat bahwa proses kasus Century akan berjalan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. ''Akhirnya, prosedur dan sistem hukum yang akan menjaga kita semua,'' katanya.

Karena itu, lanjut dia, dengan akuntabilitas dan transparansi yang sudah dijalankan oleh pemerintah dan diawasi oleh publik, maka pelaku pasar bisa melihat dengan jelas bahwa pemerintah telah mengambil kebijakan yang tepat. ''Jadi, mungkin tidak perlu dibesar-besarkan,'' ucapnya.

Ekonom Senior Standard Chartered Fauzi Ichsan mengatakan, sampai saat ini, pelaku pasar maupun investor masih melihat Indonesia dengan kaca mata positif. ''Dari sisi kebijakan fiskal dan defisit APBN yang masih di bawah 3 persen, persepsi investor masih akan potitif,'' ujarnya.

Meski demikian, Fauzi mengingatkan, dalam tiga bulan terakhir, kasus Bank Century sudah menjadi salah satu indikator yang dipantau oleh investor asing, yang melihat hubungan pemerintah dengan parlemen kurang harmonis. ''Karena itu, ribut-ribut soal Century ini mestinya bisa cepat diselesaikan sehingga investor bisa lebih tenang,'' katanya.

Pengaruh kasus Century terhadap kinerja perekonomian juga menjadi perhatian Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Menurut dia, berdasar pertemuan dengan delegasi dagang dari berbagai negara seperti AS, Tiongkok, maupun Eropa, belum ada yang mengkhawatirkan. ''Mereka tetap optimistis Indonesia negara yang sangat diminati saat ini,'' ujarnya.

Hatta menyebut, pelaku usaha baik dari luar negeri maupun yang di dalam negeri masih menunjukkan kepercayaan terhadap perekonomian. Itu terlihat dari tetap positifnya kinerja pasar modal, naiknya cadangan devisa, dan penguatan nilai tukar Rupiah.''Artinya, investor percaya, ekonomi kita stabil dan tidak terpengaruh (kasus Century),'' terangnya.

Meski demikian, lanjut Hatta, pihaknya berharap agar kasus Bank Century bisa segera tuntas, sehingga energi pemerintah tidak tersedot pada masalah tersebut. ''Seharusnya kita fokus untuk memanfaatkan momentum prtumbuhan ekonomi,'' ujarnya. (owi/kim)

Grow with Character - Brand


Brand Adalah Nama yang Bermakna!

SAYA menempatkan brand di luar product pada 1993. Itu merupakan "keberanian" tersendiri. Waktu itu, konsep brand masih baru populer.

Banyak orang masih menganggap brand adalah bagian dari product. Karena itu, banyak organisasi perusahaan yang hanya punya product manager, bukan brand manager.

Perusahaan seperti itu sebenarnya masih berorientasi pada production atau product. Lebih mudah mengategorikan berbagai produk jadi product lines. Bisa jadi, produk-produk menggunakan brand yang berbeda satu sama lain. Kalaupun harus me-manage berbagai manager, seorang product manager akan "pecah konsentrasi". Kenapa? Sebab, setiap brand punya image sendiri yang akan diciptakan!

Jadi, kalau Anda seorang product manager yang punya berbagai brand, Anda sama dengan seorang ibu yang mengasuh berbagai anak yang saling berbeda.

Seorang brand manager yang mempunyai berbagai produk akan lebih mudah "memupuk kepribadian" brand tersebut. Walaupun pendapat umum waktu itu menyebut brand is part of the product, saya beda.

Saya berpendapat bahwa brand is the umbrella of the products. Saya menggunakan "suara hati" dalam mengambil keputusan waktu itu. Sekali salah, habislah konsep Marketing Plus 2000! Tidak punya kredibilitas lagi, karena tidak in line dengan trend konsep marketing yang terus evolving.

Sekarang nyata bahwa hal tersebut benar kan. Mega band seperti Virgin ternyata bisa jadi umbrella untuk arlines, Cola, music retailer, phone operator, financial service, train company, bahkan perjalanan wisata luar angkasa! Edan kan?

Walaupun kategori produknya berbeda-eda, tapi kepribadian Virgin tetap sama. Rebellious, unusual, adventurous, sexy, and wild! Karena itulah, saya tetapkan brand sebagai elemen paling penting di value! Kenapa?

Ya karena hanya brand yang bisa menciptakan marketing value. Bahkan, saya berani mengatakan bahwa marketing tidak punya added value kalau tidak punya brand kuat. Walaupun diferensiasinya cukup solid! Karena itu pula, branding pun ikut "bergeser" ketika situasi persaingan bergeser dari 2C ke 4C dalam lima tahap.

Pada tahap "monopoli", brand is just-a-name! Inilah yang diyakini Shakespeare ketika dia menulis What is in a name? Apa arti sebuah nama? Bunga mawar akan tetap wangi, katanya, kalaupun diberi nama lain!

Karena itu, di zaman monopoli, orang memilih nama sembarangan bagi produknya. Cukup mimpi di lereng Gunung Kawi supaya dapat ilham.

Tapi, brand kan bukan sekadar nama. Karena itu, di situasi 2,5C brand awareness jadi penting. Para pemasar berlomba-lomba supaya brand-nya diingat lebih dulu ketika pembeli mengingat sesuatu kategori. Karena itu, jadi top of mind atau brand yang disebut pertama susah.

Jadi brand yang diingat, walaupun tidak disebut lebih dulu, sudah bagus. Ketimbang orang baru bisa menyebut brand tersebut ketika diingatkan!

Paling parah, ya kalau sudah diingatkan masih lupa juga.

Contoh gampangnya, apakah Anda bisa otomatis menyebut Fiat kalau ditanya brand mobil yang diingat? Barangkali enggak, tapi kalau dibantu masih ingat ! Sebaliknya, Kijang barangkali yang paling diingat, disusul brand-brand lain.

Tapi kalau ditanya mobil Austin ya gak mungkin keingat sama sekali. Karena memang belum pernah ada atau pernah ada tapi sudah "terlupakan" sama sekali.

Ketika situasi bergeser lagi ke 3C, mulai diperlukan brand association. Artinya, sebuah brand tidak hanya cukup diingat orang. Tapi juga harus mempunyai asosiasi tertentu. Kijang bisa punya asosiasi dengan mobil keluarga, Toyota, Astra, desain bagus, harga sudah "mahal".

Nah gabungan berbagai asosiasi itulah yang disebut brand image atau citra merek. Jadi, image itu netral, bisa bagus, bisa jelek, tergantung asosiasi yang "nempel" pada sebuah brand.

Selanjutnya, kalau situasi persaingan sudah jadi 3,5 C, brand sudah harus memperhatikan perceived quality. Maknanya sama dengan "peringkat kualitas" menurut persepsi pelanggan. Mercedez Benz, misalnya, punya perceived quality lebih tinggi daripada Toyota. Padahal, Mercy seri C bisa kalah mahal oleh Toyota Crown Saloon.

Karena itulah, Toyota lantas me-launch Lexus untuk mendapatkan peringkat yang bisa menandingi Mercy. Akhirnya, pada persaingan yang sudah 4C, yang menentukan kemenangan adalah brand loyalty!

Kesetiaan Pelanggan!

Semakin setia, semakin tidak tergoda untuk pindah brand. Walaupun digoda diskon, model baru atau "stok kosong". Sekaligus, loyalitas merek akan memberikan value besar pada produk tertentu karena akan mendorong repeat buying terus. Pelanggan yang "fanatik" pada suatu brand akan merasa mendapatkan value lebih tinggi.

Karena itulah, dia berani membayar lebih mahal. Jadi, brand memang bukan sekadar nama, tapi nama yang bermakna sangat dalam! (By Hermawan Kertajaya*)

HRD Training

[HRD Training] 1. DiSC Profile 2. MBTIFrom: Informasi Training
Add to Contacts
To: undangan_training@mail.com

Dear Bapak dan Ibu Praktisi HRD,

Berikut kami kirimkan Agenda Public dan Inhouse Training Service Leadership untuk bulan Februari - Maret 2010
Harapan kami, semoga informasi ini bermanfaat buat perusahaan Bapak dan Ibu

Atas perhatian yang diberikan kami ucapkan terima kasih

Salam,
Service Leadership Training
www.serviceleadership.web.id
HP 08129766822 / 081280228352
E-mail : info@serviceleadership.web.id



Ps: silahkan klik judul training untuk mendownload brosur pelatihan



HRD




24-25 February 2010
Batch 8- Conquer Your Audience : Training For Trainer


5-6 Maret 2010
Batch 9: MBTI Training For Manager


10-11 Maret 2010
Batch 11- Expanded DISC





CUSTOMER SERVICE


4 Maret 2010
Practical Skills For Customer Service Excellence


18 Maret 2010
Contact Center That Your Customers Love


25 Maret 2010
Batch 2 : Dealing with Angry and Difficult Customer





SELLING SKILLS




12-13 February 2010
Sales Presentation Skills & Negotiation Technique


17-18 Maret 2010
Persuasive Selling Skills





LEADERSHIP




5-6 Maret 2010
Batch 9: MBTI Training For Manager


7-8 April 2010
Problem Solving And Decesion Making ( PROSDEM)








Pelatihan MBTI untuk Manager (Batch 9)
Jurus Jitu Membangun Kerjasama Tim yang Solid

5- 6 Maret 2010 (Jumat-Sabtu)
Apartemen Batavia Pkl 09.00-17.00 wib


Ingin meningkatkan sinergi di dalam Tim Anda?
Lelah menghadapi konflik dan ingin meningkatkan kualitas komunikasi di dalam Tim (dan Keluarga)?
Ingin mengembangkan kemampuan mempengaruhi (influencing) bawahan serta memperbaharui tehnik coaching & counselling agar lebih efektif?


Ikuti Pelatihan MBTI untuk para Manager ( Batch 9):
Jurus Jitu Membangun Kerjasama Tim yang Solid

Manfaat yang Anda dapatkan setelah mengikuti Training ini :

1. Meningkatkan Kualitas Komunikasi : Anda menyadari situasi komunikasi di dalam tim saat ini, dan memahami hambatan komunikasi yang harus Anda atasi

2. Mengurangi Konflik : Tim Anda akan memahami perbedaan tipe kepribadian setiap individu sehingga mereka mampu meminimalkan konflik-konflik yang tidak perlu

3. Memperkuat Efektifitas Kepemimpinan: Anda lebih menyadari bahwa anggota tim Anda terdiri dari beragam tipe kepribadian, dan masing-masing individu membutuhkan pendekatan komunikasi yang berbeda

4. Mengurangi tingkat Stress di pekerjaan dan kehidupan sehari-hari : Tim Anda akan bekerja lebih efektif karena tidak dimasalahkan lagi dengan konflik antar pribadi. Dalam kehidupan sehari-hari, Anda akan lebih memahami gaya hidup pasangan dan anggota keluarga Anda

Target Peserta :
* Manager
* Supervisor
* Team Leader dan
* Semua level pimpinan organisasi yang ingin meningkatkan kemampuan berkomunikasi, efektifitas kerja serta kinerja tim

BONUS..!!
Pelatihan ini kami harapkan langsung memberikan dampak positif bagi tim dan organisasi Anda. Oleh karena itu kami memberikan Gratis Peserta ke-4 dan ke-5 apabila perusahaan Anda mendaftarkan 3 peserta.

Extra BONUS..!!

Khusus individu peserta alumni training Expanded DISC Service Leadership, Batch I s/d Batch X mendapatkan potongan harga extra Rp 750.000

Materi Pelatihan:

1. Pemahaman konsep The Myers Briggs Type of Indicators ( MBTI)
2. Mengidentifikasi tipe kepribadian Anda dan anggota Tim Anda
3. Memahami 4 dikotomi dan 16 tipe kepribadian dalam MBTI
( Sumber Energi, Cara Mendapatkan Informasi, Proses Pengambilan Keputusan dan Gaya Hidup)
4. Mengalami langsung konflik/ perbedaan 4 dikotomi dengan serangkaian aktivitas / roleplay
5. Dinamika kombinasi 2 dikotomi dan dampaknya pada gaya kepemimpinan, pengambilan keputusan, karir, serta gaya berkomunikasi
6. 4 "A" yang selalu harus Anda sadari sebagai Manager : Aware, Accept, Appreciate dan Activate
7. Apliikasi MBTI untuk meningkatkan kemamapuan Coaching, Counselling serta kemampuan Manajerial
8. Akselerasi Peningkatan Kepemimpinan : Merancang akitivitas pribadi untuk pengembangan diri dan anggota Tim

Metode Pelatihan:
* Presentasi
* Self Assessment
* Pemutaran Video
* Role Play - Dinamika Kelompok

Trainer :
Fidelis Waruwu, M.Sc.
Senior Trainer Service Leadership
- MBTI Qualified Administrator.
- Certified DISC.
- Certified Trainer Personal Formation for Formators (Roma).
- Certified Trainer Living Values (Oxford).

Tohap P Simanjuntak
Managing Director Service Leadership


TERIMA KASIH KEPADA PERUSAHAAN-PERUSAHA AN YANG TELAH MENGIKUTI PELATIHAN MYERS-BRIGGS TYPE OF INDICATORS (MBTI)

Bank Mega, Lippo Bank, Bank Bukopin, Bank International Indonesia Bank Central Asia Ciputra Group,PT Amway Indonesia,Badan Meteorologi & Geofisika (BMG),PT Cakrawala Adhiwarna Semesta,Erraenersi Konstruksindo, PT Export Service Centre,PT Daya Adira Mustika,PT Kustodian Sentral Efek Indonesia,PT Nikko Securities Indonesia,PT Sapta Sarana Sejahtera,PT Grita Artha Kreamindo (5asec),PT Data Scrip, JC&K Advertising, Lembaga Pendidikan Perkebunan, High Scope, Yayasan Perguruan Budi Utomo, BPR Artha Karya Sejahtera, PT Qasa Strategic Consulting,. PT Grafindo Media,PT Solvay Pharma,PT Desindo Media,Santa Ursula,PT Nobu Indonesia,Bina Panca Potensia,PT Dynaplast Tbk.,PT Lead Pro,PT Thema Thibi,PT Changsin Industry,Yayasan Mercusuar,PT Arista Group,Bank Mayora,Kiara F&G,PT Persaels,PT Chingluh Indonesia,PT Roche Indonesia,PT Dexa Medica,BNI,PT Asuransi Astra Buana,PT Indo Food,PT Arpeni,PT Imeco, ANZ Bank, PT Swakarsa Wahana Sejahtera,Prudentia l,RS Pondok Indah,PT Megapolis Manunggal Industrial Dev,PT BII Finance,PT Bukit Raya,PT Jotun Indonesia,PT Berca Indonesia,PT Astra Honda Motor,PT Prana Chandra Sejahtera,CNOOC SES Ltd,PT Akino Wahanamulia, PT Tekpak Indonesia,PT Karunia,Organisasi Wanita Katholik Pusat,Schenker Petrolog Utama,PT Intraco Penta,PT Protindo,PT Bank OCBC NISP,HasibuanBawazir & Pramono Tax Consultant ,PT Samator,CBN, PT Bina Plaspac Indonesia, PLN

Pendapat Peserta Training MBTI:

"Two thumbs up for enthusiastic & knowledgeable instructor" ( Victor Siagian, PT Solvay Pharma Indonesia)

"Luar biasa, selain pak Fidelis expert, juga sabar menangani tipe peserta yang beragam ( Ririn, BCA)

"Very interesting and usefull topic" (Haito Chandra, PT Changsin Industry)

" Bagus, membuka wawasan untuk pengembangan diri baik pribadi maupun tim" ( Rustin BCA Semarang)

" Jelas, makna bisa ditangkap, tidak membosankan ( Yunita, PT Nobu Indonesia )

"Konten sangat menarik. Kita menyadari tiap orang berbeda & bagaimana menghadapi setiap pribadi ( Joyce, BII)

"The Instructor is very excellent in explaining the contents. He gave many examples to make us easy to understand the contents. The contents is very interesting. We did not feel bored all the times. These subjects is very good to prepare us as the good manager and give us better managerial skills" ( Ery Venly, PT Nikko Securities Indonesia)

"Very broad knowledge in his field." Very interesting topic and useful (Eddy Salim, Lippo Bank)

"It's realy help to enrich my knowledge about people's personality" (Yani Maria, PT Data Scrip)

"Sangat membantu dalam mengetahui siapa diri kita dan memampukan kita untuk dapat menghargai orang lain.Instruktur sangat menguasai materi sehingga mudah dimengerti" (Sandra, Grup Ciputra)


Investasi
Sebelum tgl 10 Februari 2010 Rp 2.100.000/peserta
Sebelum tgl 25 Februari 2010 Rp 2.300.000/peserta
Full Fare Rp 2.500.000/peserta

BONUS..!!
Pelatihan ini kami harapkan langsung memberikan dampak positif bagi tim dan organisasi Anda. Oleh karena itu kami memberikan Gratis Peserta ke-4 dan ke-5 apabila perusahaan Anda mendaftarkan 3 peserta.

Extra BONUS..!!
Khusus individu peserta alumni training Expanded DISC Service Leadership, Batch I s/d Batch X, mendapatkan potongan harga extra Rp 750.000

Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta
No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak

Informasi & Pendaftaran :
Service Leadership
0812.802.8352 / 0812.9766.822
www.serviceleadership.web.id
E-mail: info@serviceleadership.web.id




Foto Training Expanded DISC Batch X, 2-3 Februari 2010 Hotel Ciputra

Batch XI- Workshop 2 hari
MASTERING THE DISC PROFILE
(EXPANDED DISC)
(Powerful Tools for Recruitment, Selection, Placement, Promotion, Team Building, Career Planning & Improving Effective Communication)

10-11 Maret 2010, Hotel Ciputra
Jakarta Pkl 09.00 -17.00 Wib

* ANDA ingin terampil menggunakan DISC Profile untuk Assessment Cepat karyawan /calon karyawan?

* Ingin mendapatkan gambaran DISC para Best Employee di perusahaan Anda untuk selanjutnya menjadi profil DISC acuan dalam seleksi karyawan baru?

* Ingin mengetahui pola DISC Profile yang sesuai dengan jabatan tertentu di perusahaan ANDA?

Ikuti Workshop 2 hari EXPANDED DISC..!

Kami jamin, ANDA PASTI mahir menggunakannya. !

BONUS..! BONUS..!
√ FREE Software DISC Profile
√ FREE Software program Excel untuk mempercepat perhitungan skor/grafik
Plus Voucher Discount Rp 750.000 untuk mengikuti Training Myers Briggs Type of Indicators ( MBTI) 5-6 Maret 2010


Definisi DISC
DISC Profile adalah sebuah alat untuk memahami tipe-tipe perilaku dan gaya kepribadian, yang pertama kali dikembangkan oleh William Moulton Marston. Dalam penerapannya di dunia bisnis dan usaha, alat ini telah membuka wawasan dan pemikiran, baik secara professional maupun secara personal..

DISC membagi 4 tipe perilaku individu ketika berinteraksi dengan lingkungannya, yakni : Dominance, Influence, Steadiness dan Compliance

Manfaat

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu mengenal perilaku karyawan dan calon karyawan perusahaan dalam beberapa hal antara lain:
Gambaran dan karakteristik umum kepribadian
Hal yang ditakuti
Kecenderungan dalam bekerja dan bersosialisasi
Kecenderungan dalam menerima dan memahami informasi
Kemungkinan kelemahan
Nilai terhadap kelompok
Karakteristik positif
Kecenderungan dalam berkomunikasi dan berhubungan dengan berbagai tipe kepribadian
Faktor-faktor yang memotivasi
Lingkungan atau suasana yang ideal
Wilayah pengembangan diri

Hari pertama : 10 Maret 2010

Sesi 1: Pemahaman DISC sebagai Model Perilaku Manusia
* Definisi DISC
* Mengenal berbagai laporan dan assesment rekrutmen yang ada

Sesi 2: Interpretasi DISC
* Pemahaman mendalam mengenai Dominant (D), Influence (I), Steadines (S) dan Compliance (C)
* Peserta melakukan self assesment untuk mengetahui gambaran DISC masing-masing

Sesi 3: Pembahasan Grafik DISC
* Kondisi transisi di grafik 1, grafik 2 dan grafik 3
* Karakteristik grafik Low C dan D sejajar
* Karakteristik grafik High D dan High C

Hari kedua 11 Maret 2010

Sesi 5 Interpretasi Grafik DISC ( Lanjutan)
* Karakteristik grafik SC di bawah garis Nol
* Flick-up, Flick-down, Elongates
* Sumber stres ( pergerakan grafik I dan grafik S)

Sesi 6 : Praktek / Presentasi
Dalam sesi ini, setiap peserta mempresentasikan gambaran grafik DISC beberapa sample karyawan di perusahaan masing-masing untuk didiskusikan bersama

Sesi 7 dan Sesi 8 : Penyusunan Job Profile & Job Fit Profile
* Cara melakukan penelitian terhadap Job Fit Profile berdasarkan DISC
Sales/ Marketing, Finance, Produksi (pabrik), Administrasi untuk level Staf, Supervisor dan Manager*
* Latihan menyusun Job Fit berdasarkan data DISC

Trainer :
Fidelis Waruwu, M.Sc.
- MBTI Qualified Administrator.
- Certified DISC.
- Certified Trainer Personal Formation for Formators (Roma).
- Certified Trainer Living Values (Oxford).

Co-Trainer :
Tohap P Simanjuntak
Managing Director Service Leadership

*Peserta membawa notebook/ laptop selama 2 hari pelatihan.

Sebelum mengikuti workshop, peserta diminta membawa profil 10-20 karyawan perusahaan dalam bentuk formulir kuesioner. Formulir kuesioner DISC dapat diperoleh ketika melakukan pendaftaran

TERIMA KASIH KEPADA PERUSAHAAN YANG TELAH MENGIKUTI WORKSHOP EXPANDED DISC

Bank Mayora, Coffey International Development, Kharisma Excellent Counsulting, Kiara F&G, PT Altecindo, PT Anugrah Argon Medica (AAM), PT Arpeny Ocean Line,PT BNI ( Persero )Tbk, PT Datascrip, PT Elnusa, PT Imeco Inter Sarana, PT Jababeka,Tbk, PT Kotaminyak Internusa, PT Nobu Indonesia,PT Orica Mining Services, PT Panarub Industry, PT Persaels, PT Telaga Sakti,Yayasan Monopati, PT Panen Lestari Internusa (Sogo), AJ Prudential, Bina Panca Potensia, Asuransi QBE Pool Indonesia,PT Prana Chandra Sejahtera /Bella Donna Institute,RS MMC, PT PLN,PT Bukit Raya, PT Murni Solusindo Nusantara, PT Swakarsa Wahana Sejahtera,RS Pondok Indah,PT Prambanan Kencana, PT Outsource Indonesia,PT Datacom Solusindo,PT Excelso Multirasa,PT Boehringer Ingelheim Indonesia,PT Andalan Anda Foto, PT Intraco Penta, Bank Danamon, Mall Artha Gading, PT Talent Box Indonesia, Prasanda Consultant, PT Cyberindo, PT Interbat, PT Tansri Gani, PT Asian Agri, PT Sanyo Indonesia, PT Bina Plaspac Indonesia, PT Protindo,PT Avocet Mining, One Eleven Integrated Communication, PT Horiguchi Engineering Indonesia,PT IDS Manufacturing, PT Trans Ice, PT Medikon Utama Pharmalab, PT Plan Indonesia, PT Trimatra Talagraha, PT AJB Bumiputera 1912, Bank CIMB Niaga,PT Intraco Penta,PT Bayu Buana, PT Pura Group

Pendapat Peserta Workshop EXPANDED DISC:

"Instruktur menjelaskan materi sangat gamblang & dibuat sederhana sehingga mudah dipahami" (Angelica D, HRD Manager PT Panen Lestari Internusa / Sogo)

"Good Facilitator" ( R Tonny B Surianingrat, HRD Manager PT Asuransi QBE Pool Indonesia)

"Excellent facilitator, pengajarannya jelas dan sangat membantu ( Antonius Tjahjadi, Agency Manager Prudential)

"Pak Fidelis adalah instruktur yang sangat mengesankan, penuh dan mampu menularkan semangat kepada peserta" ( Febi Herdajani MPsi, Bina Panca Potensia)

" Luar Biasa Bagus!! Saya sangat merasa puas. Contentnya bagus dan disampaikan oleh instruktur yang tepat. terima kasih sekali, sangat bermanfaat ( Tahoma Ria, HRD Manager PT Prana Chandra Sejahtera/ Bella Donna Institute)

" Bp. Fidelis Waruwu sangat bisa menghidupkan suasana training dapat berbagi ilmu dengan berbagai teknik/pendekatan. Baik sekali ( Veranita, SPsi, RS MMC)



Investasi

Pembayaran sebelum tgl 15 Februari 2010: Rp 2.100.000

Pembyaran sebelum tgl 30 Februari 2010: Rp 2.300.000
Full Fare Rp 2.500.000/peserta
Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta
No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak

Informasi & Pendaftaran :
0812.802.8352 / 0812.9766.822
www.serviceleadership.web.id
E-mail :info@serviceleadership.web.id






(Batch 7) Conquer your Audience..!
TRAINING FOR TRAINER
24-25 Februari 2010 Apartemen Batavia, Jakarta Pkl. 09.00-17.00 wib
Silahkan download Brosur di www.serviceleadership.web.id


Informasi & Pendaftaran :
Service Leadership
0812.802.8352 / 0812.9766.822
www.serviceleadership.web.id
E-mail: info@serviceleadership.web.id

Mendalami makna Luhur sebuah pekerjaan

Selamat pagi rekan Ekesekutif yang berbahagia,

Bagaimana kabar Anda hari ini?? .. Semoga selalu dalam lindungan-Nya .. Amien ..

Dalam kesempatan yang baik ini, kami dari PROAKTIF SCHOOLEN NETWORK bermaksud mengirimkan silabus workshop 8 ETOS KERJA PROFESIONAL, yang dipandu oleh Guru Etos Indonesia-Jansen Sinamo, dn akan diselenggarakan pada tanggal 24 Februari 2010 ..

Silakan Anda pelajari terlebih dahulu, dan apabila ada hal yang ingin dikemukakan, dengan senang hati kami mengharapkan kesediaan Anda untuk menghubungi kami ..

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat ..

Thanks & Regards,

Sefrina Damarjati [Ina]
Program Coordinator
PROAKTIF Training and Consulting
Jl. Pulokambing II No. 9, KIP - Jakarta 13920
Telp. 021-3260 3383 / 021 460 5757
HP. 0815 902 6423
E. sefrina.damarjati@gmail.com
Web: www.proaktif.biz



Apakah Anda Pernah Mendengar Seperti ini?


Uugh .. BeTe banget nih .. masih pagi kerjaan udah numpuk begini, mana belum sarapan, tadi macet di jalan, eehhh ……., si Bos masih ngga punya perasaan …., ngasih kerjaan ngga pake takaran … cuapeee deeeyyyy .. ?!?$%@ ..

Atau

Gimana sih si Budi, … udah tau deadline-nya hari ini, kerjaannya masih belum kelar, pake acara ngga masuk segala lagi .. dasar ngga bertanggungjawab!!!!!

Atau

Loh, bukannya harga 1 rim kertas Rp 25 ribu? .. Kok di kwitansinya Rp 50 ribu? … Pppssssstttt … udahlah tenang aja, perusahaan ngga tau ini …

Atau

Lo ngapain, cape-cape kerja keras, P10 [Pergi Pagi Pulang Petang Pantat Panas Penghasilan Pas Pasan Pula ], mendingan santai kaya gue … gajinya sama aja kok, ngga naik-naik …

Atau

Ehh, coba liat deh, perusahaan X baru lounching product baru, keren banget .. Tim Marketingnya kreatif sih .. ngga kaya kita, mulut sampe berbusa juga jualan ngga bakalan laku .. produknya itu-itu melulu, iklannya begitu-begitu aja .. kita aja bosen jualinnya, apalagi pelanggan …..

Atau

Laporan Pak,” Bulan ini barang kita yang di-rejeck meningkat hampir 15%. Kemasannya mudah sobek akibat diganti dengan kualitas yang lebih rendah” ..

Atau

Gimana nih Pak Adi, banyak customer complain, katanya pelayanan kita lambat, distribusi sering telat, karyawannya judes-judes, .. bisa-bisa pelanggan lari semua ..

Nah .., itulah fakta yang terjadi di lapangan yang jika disimpulkan :

 Adanya budaya suka mengeluh, banyak menuntut, egoisme tinggi
 Terbiasa kerja seenaknya, suka main terabas, gemar kambing hitam, senang manipulasi.
 Kebiasaan kerja serba tanggung, suka menunda-nunda, disiplin kerja rendah.
 Malas, kurang inisiatif, daya juang rendah.
 Tidak focus, sinis dan apatis, minim gairah kerja.
 Terjebak rutinitas, alergi terhadap pembaharuan, miskin kreatifitas.
 Standar mutu rendah, suka menggampangkan, minim ketekunan.
 Berkurangnya semangat melayani, merasa diri dibutuhkan, besikap arogan.

Apakah keadaan tersebut sudah mengganggu Anda?

MAU TAHU SOLUSINYA?



Adalah pelatihan yang paling cocok dengan SDM di perusahaan Anda yang mengalami kasus dan pengalaman seperti di atas, karena pelatihan ini mempunyai SASARAN yang menyentuh titik-titik paling penting dari keberadaan manusia sebagai mahluk pekerja:
Mendalami makna luhur pekerjaan ; tidak sekadar mencari nafkah saja.
Membangun motivasi kerja yang lebih mulia ; tidak sekadar demi uang dan jabatan saja.
Meningkatkan kecintaan pada profesi ; tidak sekadar menjadi batu loncatan saja.
Memperkuat the culture of excellence dalam berkarya ; tidak sekadar meraih target saja.
Membentuk budaya kerja unggul ; tidak sekadar demi produktivitas saja.

MATERI PELATIHAN:
Apakah Etos Kerja Profesional itu?
8 Paradigma Kerja Profesional:
Ethos 1 : Kerja adalah Rahmat ; Aku Bekerja Tulus Penuh Rasa Syukur
Ethos 2 : Kerja adalah Amanah ; Aku Bekerja Benar Penuh Tanggungjawab
Ethos 3 : Kerja adalah Panggilan ; Aku Tuntas Penuh Integritas
Ethos 4 : Kerja adalah Aktualisasi ; Aku Keras Penuh Semangat
Ethos 5 : Kerja adalah Ibadah; Aku Bekerja Serius Penuh Kecintaan
Ethos 6 : Kerja adalah Seni ; Aku Bekerja Cerdas Penuh Kreatifitas
Ethos 7 : Kerja adalah Kehormatan ; Aku Bekerja Tekun Penuh Keunggulan
Ethos 8 : Kerja adalah Pelayanan ; Aku Bekerja Paripurna Penuh Kerendahanhati
Bagaimana menciptakan Budaya Kerja Unggul dengan 8 Ethos.
Pelatihan ini akan dilaksanakan secara berimbang antara :

[1] Training of the head [paradigm, knowledge, understanding, concept, mindset, wordview, theory, principle]
[2] Training of the hand [skills, competence, action]
[3] Training of the heart [emotion, motivation, enthusiasm, spirit, attitude, desire]

Konsep dan pendekatan ini dikembangkan oleh Mr. Ethos, Jansen Sinamo, Guru Etos Indonesia, yang diujungnya memperkuat karakter, kompetensi, konfidensi dan kinerja tinggi.


INSTRUKTUR: JANSEN H. SINAMO
Seorang maestro pelatihan. Pengalamannya sangat luas dalam membawakan seminar dan training di berbagai lembaga dan korporasi milik negara seperti Bank Indonesia, BPPT, ITB, DPRD, Aneka Tambang, Telkom, Indosat, Jiwasraya, Bank Mandiri, BNI, BRI, Jasa Marga, dan sejumlah PTPN; perusahaan swasta nasional seperti Astra Group, Kompas-Gramedia Group, Indomobil, Bank NISP, Bentoel, Bumiputra, BCA, Konimex Group, United Tractors; termasuk korporasi multinasional seperti SOGO, Caltex, Charoen Pokphand, Mandom, VICO, Bank Amro, TNT, dan American Express; termasuk berbagai LSM seperti World Vision, Bina Swadaya, dll.

Jansen H. Sinamo telah menulis 6 buah buku dan belasan audiobook yang lahir dari pengalaman, renungan, perbandingan, dan bacaannya atas ribuan buku dan literatur lain. Dalam sekitar 20 tahun karirnya sebagai public speaker, fasilitator, dan instruktur, dia telah melatih ratusan ribu orang mulai dari tingkat pelaksana, clerk, wiraniaga, teller bank, tingkat manajer, direktur, CEO, bupati, direktur jenderal, hingga level menteri. Untuk mengetahui biodata Instruktur, silakan klik Web: www.proaktif.biz


PELAKSANAAN:
Rabu, Tgl 24 Februari 2010
Pukul 08.00-16.00 wib
Bertempat di Hotel Menara Peninsula - Slipi

Jl. S. Parman No. 78. Slipi - Jakarta Barat



INVESTASI:


Investasi Pelatihan adalah Rp. 1.500.000,-/peserta

Dan bagi yang mendaftar 3 orang/lebih [dari 1 perusahaan], akan mendapat diskon menjadi Rp. 1.250.000,-/peserta

Peserta akan mendapatkan modul, sertifikat, 2x coffee break, lunch, dan GRATIS 1 buku panduan dan CD Audio dari Jansen Sinamo

Pembayaran ditransfer ke Rekening: BCA KCP Rawamangun, Acc. 094.300.3570 a/n PT Mitra Pembelajar.

PENDAFTARAN
INA/MAYA di 021-3260 3383 ; 021-460 5757 atau 0815 902 6423
NANA di 0818 025 000 74


FORMULIR PENDAFTARAN
Silakan isi form pendaftaran di bawah ini, dan kirim kembali ke sefrina.damarjati@gmail.com atau Fax. 021-4683 4874

About Audit Improvement

Sering kali pelaksanaan internal audit di perusahaan hanya sekedar melakukan audit berdasarkan prosedur. Melakukan pengecekan apakah prosedur dijalankan atau tidak:
Jika tidak dijalankan berarti terjadi pelanggan (nonconformity)
Jika dijalankan berarti tidak terjadi pelanggaran (compliance)

Namun tahukah Anda bahwa sesuai belum tentu efektif. seringkali prosedur sudah diikuti tetapi hasilnya masih belum efektif.

Jika pelaksanaan internal audit hanya berdasarkan acuan prosedur, maka ketidakefektifan sistem akan sulit diketahui. Oleh karena itulah kami mengembangkan sistem audit improvement. Perbedaan audit compliance vs audit improvement:
Audit compliance melakukan pengecekan kesesuaian sistem vs pelaksanaan, memeriksa apakah sistem dijalankan dengan konsisten atau tidak.

Sedangkan audit improvement lebih terfokus pada pencapaian output dan/ atau permasalahan pada proses ? Audit dimulai dari identifikasi pencapaian objectives proses dan atau permasalahan pada proses.

Tujuan pelaksanaan audit improvement untuk bisa melihat kelemahan sistem manajemen terkait dengan pencapaian performa perusahaan dan atau permasalahan pada perusahaan.


Dengan cara ini program audit akan menjadi lebih bermanfaat bagi perusahaan, bisa membantu mengindentifikasi permasalahan pada perusahaan.

· Membantu menyelesaikan masalah pada perusahaan

· Membantu menemukan kelemahan sistem yang mengakibatkan performa tidak tercapai

Program audit akan menjadi suatu program yang dirasakan penting oleh Manajemen. Sebagai ilustrasi, simak studi kasus berikut ini:

Berdasarkan studi kasus diatas, tentukan proses apa yang perlu diinvestigasi, dan buat check list audit sesuai permasalahan tersebut diatas

Audit improvement telah kami lakukan beberapa kali pada perusahaan, dan memberikan hasil yang sangat baik, beberapa improvement yang telah berhasil dilakukan melalui program ini :

Berhasil mengidentifikasi permasalahan sering kurangnya produk yang mengakibatkan perusahaan kehilangan kesempatan menjual lebih banyak (perusahan trading)

Berhasil menurunkan reject pada produk. Hasil audit menemukan bahwa perusahaan masih terfokus pada kontrol produk bukan pada kontrol proses (faktor penyebab defect). Setelah dilakukan perbaikan pada sistem kontrol produksi, reject menjadi turun

Berhasil melakukan efisiensi dalam proses pengadaan barang. Hasil audit menemukan kelemahan dalam pengendalian stok, yang berakibat pada pembelian barang yang seharusnya tidak urgent menjadi urgent.

Dan beberapa temuan improvement lainnya.

Mudah-mudahan bisa memberikan tambahan wawasan.

Dan ikuti program publik training dan Inhouse training Audit improvement Program Training : Kombinasi training, workshop, praktek dan bimbingan

1. Training : Teori internal audit dan Workshop

a. Teknik audit berdasarkan

Persyaratan ISO 19011 plus

Audit improvement versi Sentral Sistem

b. Overview persyaratan ISO 9001:2008

c. Phase-phase audit

d. Workshop

Identifikasi problem dan atau ketidaktercapaian performa pada perusahaan (input audit)

Tetapkan proses yang terkait dengan problem tersebut

Penyusunan check sheet berdasarkan identifikasi problem dan persyaratan ISO 9001:2008



2. Praktek audit yang dilakukan oleh masing-masing perusahaan

a. Audit dilakukan berdasarkan check sheet yang telah disusun selama pelaksanaan training



3. Bimbingan dan lanjutan training

a. Diskusi kendala selama pelaksanaan audit,

b. Review hasil temuan dan menetapkan rencana tindakan perbaikan

c. Lanjutan training : Follow up hasil temuan audit

d. Workshop :

Analisa efektifitas tindakan perbaikan atas temuan audit (efektifitas problem solving)

e. Evaluasi akhir

Salam hormat,



Sinta

Sentral Sistem Consulting

Graha Mustika Ratu 10th Fl.

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.74-75

Jakarta 12870

021-83703431; 8306770

sspm@sentral-sistem.com

http://www.sentral-sistem.com/

Info Kerja

Di buka Lowongan kerja dari beberapa perusahaan besar, diantaranya : Prima Bank, PT. Marton Tekindo Abadi, PT. Lintas Teknologi Indonesia, PT. FCCIndonesia, PT. Abadi, PT. Agro Harapan Lestari, PT. Iforte Solusi Infotek, PT. Exerez Computer Indonesia, Simbika, PT Kalbe Farma Tbk, PT. Karya Aziz, PT. Danpac Pharma, PT. Karyadata Komunika, PT. Tindodi Karya Lestari, PT. Bradjamusti Citra Nusantara, PT Valbury Asia, PT. Townforkids Indonesia, PT. Tindodi Karya Lestari, PT. Mass Trading Indonesia, PT. Jakarta Manajemen Estatindo, dll (Terdapat > 335 lowongan kerja terbaru dari beberapa perusahaan besar di indonesia)

Klik Link ini: http://rumahkerja. com/default. action , untuk registrasi dan melamar lowongan pekerjaan yang anda inginkan. Rumahkerja.com adalah Situs cari Kerja Online Terbaik di indonesia dan dapatkan informasi Lowongan Pekerjaan yang Anda butuhkan secara Gratis dengan mendaftarkan diri sebagai Candidate .

icontact Email Marketing

iContact Plus: Managed Services, Custom Solutions, & Superior Results

This week we introduced iContact Plus –
a suite of custom and managed services designed to empower users to achieve superior results with email marketing and communications.

iContact Plus is a distinct offering, adding premium, custom, and managed services to iContact's email marketing solution. You can visit www.icontactplus.com to discover iContact Plus and learn about it's range of offerings, including Enterprise Solutions, Premium Services, High Volume Sending, and Agency Programs. These solutions leverage iContact’s leading email marketing platform.

"We see iContact Plus as offering the best of both worlds — a smaller, focused premium option coupled with the proven infrastructure that is usually only available through larger providers," commented Keith Moore, Chief Marketing Officer at iContact Corporation. "With iContact Plus, we are able to leverage the affordability and infrastructure of our SMB product, while providing dedicated expertise."

Solutions Available within iContact Plus Include:Enterprise Solutions:
Premium email marketing without the premium price tag. iContact's Certified Experts guide customers every step of the way – through strategic planning and email campaign setup, to execution, reporting analysis and more.
Partnership Opportunities:
The iContact team works with partners to develop their reseller program. Benefits include: co-branded landing pages; dedicated support; marketing materials available through Partner Central; direct access to the iContact API and development environments; and shared revenue generated by each customer.
Premium Services:
Our Premium Services team can help with a range of tasks that include converting a Word document to HTML, uploading a large list, sending out a mass email quickly, and much more. The team can also provide one-on-one training across all iContact operations and create video demonstrations that are customized to your specific needs.
High Volume Sending:
iContact offers High Volume Sending for businesses with list sizes over 100,000 or sending needs of over 600,000 emails per month. With a proven sending infrastructure, high through-put, strong ISP white-list relationships, and an industry-leading deliverability score of 98%,* we make certain that your email messages reach the customer-inbox.
Agency Program:
This program is ideal for advertising agencies, marketing companies, or other professional services firms looking to deliver best-in-class email marketing to their clients. We offer expert account management and assistance; real-time tracking and reporting (per client); multi-login/multi-user accounts with multiple client folders; customizable client /sub-account access and permissions; and we do NOT require a volume commitment - you pay for only what you send.
Find out more about iContact Plus at www.icontactplus.com.

info buku

belilah buku di kutukutubuku.com

kumpul blogger

Rabu, 24 Februari 2010

Training SMART SOP STRATEGIES



Kepada

Yth. Bapak dan Ibu

Di tempat



Dengan Hormat,



Sehubungan dengan adanya revisi mengenai tanggal pelaksanaan training SMART SOP STRATEGIES dari semula tanggal 13-14 Maret 2010 menjadi tanggal 17-18 Maret 2010. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih.



Regards,

EXPANDS CONSULTING

Korelasi PP yg tidak mengatur Uang Pisah dengan Penolakan Pengesahan PP oleh Disnakertrans.

Dear, 

Sehubungan adanya diskusi tentang “sulitnya” mendapatkan pengesahan Peraturan Perusahaan (PP) yg diajukan ke Disnaker apabila dalam PP tidak mengatur ketentuan tentang Uang Pisah, apakah kondisi ini diakibatkan/ terkait diterbitkannya Permenakertrans No. PER.08/MEN/III/ 2006 ttg Perubahan Kepmenakertrans No.48/MEN/IV/ 2004?

Bila mencermati Pasal 8 ayat (3) PER.08/MEN/III/ 2006 dinyatakan sbb: “Pejabat yang bertanggung jawab di bidang ketenagakerjaan harus meneliti kelengkapan dokumen sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dan meneliti materi peraturan perusahaan yang diajukan tidak boleh lebih rendah dari peraturan perundangan yang berlaku”.

Dan dalam Pasal 8 ayat (4) dinyatakan sbb: “Dalam hal pengajuan pengesahan peraturan perusahaan tidak memenuhi kelengkapan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dan terdapat materi peraturan perusahaan yang lebih rendah dari peraturan perundangan, maka pejabat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 menolak secara tertulis permohonan pengesahan peraturan perusahaan”.

Mohon Pencerahannya

Jadwal Training CorpHR bulan Februari-Maret 2010

JADWAL TRAINING BULAN FEBRUARI – MARET 2010


1. Inventory Management as a Competitive Weapon



Hari, Tanggal : Rabu – Kamis, 24 – 25 Februari 2010

Tempat : Hotel Bumikarsa Bidakara, Jakarta

Instruktur : Iwan Nova, MBA CPIM CSCP

Deskripsi Singkat :

Meningkatnya kebutuhan customer dengan berbagai variasi produk, membuat banyak perusahaan meninjau kembali strategi inventory mereka. Variasi SKU yang banyak dengan quantity sedikit, akan menimbulkan problem dalam mengatur strategi inventory. Pelatihan ini akan memberikan gambaran mengenai strategi inventory yang tepat sesuai jenis perusahaan anda. Dalam workshop ini, selain teori tentang bagaimana merencanakan inventory dan mengontrol jumlah stock barang di gudangnya, peserta juga diajak mengerjakan beberapa latihan dan praktek dalam melakukan pengendalian inventory.


*****

2. Cost Reduction In Purchasing

Hari, Tanggal : Rabu – Kamis, 3 - 4 Maret 2010

Tempat : Hotel Bumikarsa Bidakara, Jakarta

Instruktur : Iwan Nova, MBA CPIM CSCP

Deskripsi Singkat :

Banyak cara dilakukan oleh organisasi untuk meningkatkan profit margin, seperti meningkatkan sales, menaikan harga jual, menurunkan biaya overhead, Menurunkan biaya pembelian, dan lain-lain. Menurunkan biaya material tidak hanya bergantung pada harga beli. Ada faktor yang disebut Total Cost Ownership (TCO). TCO seperti gunung es, terlihat dipermukaan indah dengan harga murah, tapi dibalikya ada kegagalan delivery, garansi, dukungan teknis, kualitas yang tidak sesuai harapan. Dalam workshop ini, peserta dibekali konsep dan teori agar biaya pengadaan material bisa turun dan juga cara mempraktekan metoda pendukung yang digunakan untuk mendapatkan Total Cost of Ownership yang optimal; seperti teknik pemilihan dan evaluasi supplier yang benar, teknik Negosiasi yang effektif, serta teknik meningkatkan kinerja Supplier.



*****



3. Rencana Teknologi dan Sistem Informasi



Hari, Tanggal : Kamis-Jumat, 4-5 Maret 2010

Tempat : Hotel Bumikarsa Bidakara, Jakarta

Instruktur : Dr. Kridanto Surendro

Tema Pelatihan :

Pengembangan Rencana Teknologi dan Sistem Informasi memadukan arsitektur bisnis, arsitektur informasi dan arsitektur teknologi dalam sebuah Arsitektur Enterprise untuk menyusun atau merancang pengembangan rencana induk teknologi dan sistem informasi

Deskripsi Singkat :

Pengembangan aplikasi teknologi dan sistem informasi seringkali dilaksanakan tanpa perencanaan dengan benar. Seringkali aplikasi dikembangkan secara lokal oleh tiap-tiap fungsi organisasi sehingga akhirnya terciptalah pulau-pulau informasi yang terpisah. Akibatnya pimpinan akan sulit memperoleh informasi yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan penting/critical apabila informasi dimaksud bersumber dari berbagai sistem informasi yang tidak terintegrasi yang dikembangkan berdasarkan gaya dan platform masing-masing unit fungsional.

Nampak jelas bahwa segala sesuatunya akan berjalan dengan baik seandainya organisasi memiliki perencanaan yang baik, utuh dan menyeluruh untuk membangun dan mengembangkan teknologi dan sistem informasi organisasi. Arsitektur Enterprise merupakan cara mewujudkannya. Arsitektur Enterprise merupakan Pendekatan Langkah Demi Langkah yang dapat digunakan untuk mengembangkan master plan, blue print, ataupun rencana induk pengembangan teknologi dan sistem informasi bagi organisasi.



*****



4. Teknik dan Rekonsiliasi Fiskal dan Pengisian SPT Tahunan PPh Badan 2009 Yang Efektif



Hari, Tanggal : Kamis, 11 Maret 2010

Tempat : Hotel Bumikarsa Bidakara, Jakarta

Instruktur : Christine SE.Ak., M.Int. Tax

Deskripsi Singkat :
Saat pelaporan SPT Tahunan Badan 2009 sudah semakin dekat. Sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk melakukan penyesuaian laporan keuangan komersial untuk kepentingan perpajakan. Dari segi akuntansi, pedoman penyusunan laporan keuangan diatur oleh Standar Akuntansi Keuangan, sedangkan dalam hal perhitungan pajak yang terutang menggunakan Peraturan Perpajakan. Sehingga pada akhir periode pelaporan, untuk kepentingan perpajakan, laporan keuangan komersial harus disesuaikan. Di samping itu, perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang perlu dilakukan terkait manajemen PPh Badan



*****



5. Best Practice HR Strategic Partner Organization Perspective

Bonus CD: E-book dan Aplikasi LSS





Hari, Tanggal : Kamis, 18 Maret 2010

Tempat : Hotel Bumikarsa Bidakara, Jakarta

Instruktur : Ir. Zukra Budi Utama, MM

Deskripsi Singkat :

Pengembangan peran strategis HRD dalam organisasi membutuhkan best practice sebagai acuan. Melalui training Best Practice HR Strategic Partner Organizational Perspective ini HRD diharapkan mampu menggali keberhasilan penerapan peran tersebut di perusahaan dalam bentuk “action research” dengan menggunakan Logic Simulation System. LSS menghasilkan pola operasional sebagai hasil riset perusahaan yang dibutuhkan dalam mengendalikan organisasi, yang memenuhi tiga kriteria dimensi implementasi Balance Scorecard. Suatu langkah mudah dalam memenuhi syarat peran HR sebagai mitra strategis perusahaan.



*****



Registrasi & Informasi

Hubungi : Tina / Winda / Teguh

Telp :(021) 525-0515, (021) 9219-7565, 0817-9923479

Email : tina@corpHR. com, winda@corpHR. com

Mengenai Ikatan Dinas

contoh surat ikatan dinas dengan perusahaan

Selamat siang
Saya setuju , karena batasan kepuasan tiap karyawan berbeda.

Ini saya ada contoh untuk bond atau perjanjian kalau kita memang akan menyekolahkan atau mengirim training karyawan,

Tidak ada salahnya juga kok kita mengikat mereka, karena masa sekarang karyawan juga udah pintar karena rasa “Puas” seseorang akan benefit, allowance, atau seberapa qualified Perusahaan kita kalau karyawan sendiri tidak mempunyai batasan rasa puas ya bisa aja dicari sesuatu yang meguntungkan terus cabut..

Di tempat saya juga saya mengikat bagi mereka ya saya kirim sekolah dan training dalam arti kata bukan “ memasung “ namun kita meminta apa yang mereka dapat saat sekolah atau pelatihan hendaklah bisa untuk kemajuan perusahaan dulu sehingga take and give dapat terlaksana.

Before you start some work, always ask yourself three questions — Why am I doing it, What the results might be and Will I be successful.

Only when you think deeply and find satisfactory answers to these questions, go ahead.

Sekedar nimbrung....
Kenapa harus pakai diikat segala...? saya yakin kalau tempat bekerja adalah "the appropriate place" (dalam hal kondisi, suasana dan benefit tentunya..) saya yakin dia tidak akan pergi. Kala kemudian ada ikatan dinas dengan embel-embel dan clausa-clausa segudang sementara itu bukan tempat yang nyaman dalam bekerja, apakah itu tidak memenjarakan/ memasung mereka?
Bukankah hak merdeka seseorang itu punya nilai yang lebih tinggi dari pada sekedar "hak mengikat (baca : memasung)" mereka...
Saya yakin kalau company anda qualified and trusted enough si employee pasti akan tetap stay...

cheers.

>
> menurut saya tidak ada contoh baku dalam perjanjian
> dinas atau untuk menyekolahkan karyawan.
>
> dibuat perjanjian seperti perjanjian kerja biasa dan
> dimasukan hak da kewajiban masing-masing pihak atas
> kesepakatan perihal sekolah karyawan yang dibiayai oleh
> perusahaan sebagai contoh :
>
> 1. hak perusahaan .untuk meminta
> kinerja dan loyalitas kepada karyawan setelah meyelesaikan
> studinya.
>
> 2. hak karyawan untuk
> mendapatkan promosi atau kompensasi sesuai dengan pendidikan
> atau kompetensinya yang telah meningkat.
>
> 3. kewajiban karyawan untuk
> mengganti biaya pendidikan bila karyawan mengundurkan diri
> dalam masa perjanjian.
>
> dan sebagainya..
>
> mudah-mudahan dapat membantu terima kasih
>
> salam hormat,

Mengubah cara pandang dan berfikir

Ikutan urun pendapat ya...

Mengubah paradigma memang tdk mudah, yang harus bertekad bulat selain dari bidang HRD adalah pimpinan tertinggi. Karena mewarnai suatu kondisi akan lebih mudah jika hal itu berawal dari yang diatas.

Mengacu dari hal tsb, langkah yg mgk sangat membantu adl menyamakan persepsi untuk semua lini struktural, menyusun strategi sosialisasi atas paradigma yang baru dan penerapan yang berjenjang atas konsekuensi perubahan paradigma tsb.

Paradigma baru akan lebih cepat terserap, karena struktural terendah turut bertanggung jawab atas perubahan di unitnya, sehingga perubahan dapat berjalan menyeluruh.

Mudah2an dapat bermanfaat.


Masing- masing perusahaan punya budaya sendiri yang mungkin lebih tepat dikatakan "sesuai" atau "tidak sesuai" bukan "cocok" atau "tidak cocok". Yang tidak cocok di perusahaan kita mungkin bisa sesuai di tempat lain.

oleh sebab itu melalui unit kerja yang ada atau pun dept head yang ada untuk mensosialisasikan kepada karyawan tentang visi dan misi perusahaan tahun ini untuk menaikkan kapasitasnya menjadi 6 kali lipat.

Wassalam,


Menarik pak kalo bicara paradigma, cara pandang, cara berfikir dan teman-temannya. Kaitannya dengan masalah Bapak, menurut saya (belum tentu saya benar), untuk merubah paradigma karyawan :
1. temukan dulu masalah yang selama ini sudah menjadi cara pandang karyawan. masalah kebijakan misalnya or lainnya (pastinya Bapak lebih tau)
2. Berusahalah untuk mengubah itu (kalo bisa drastis ya), dan laksanakan secara istiqoomah (maaf istilah bahasa Arab pak). Artinya konsisten dan persisten kurang lebihnya :)
3. Sosialisasikan itu terus ke karyawan.
Itu aja, belum tentu saya benar


Mohon masukan dari teman-teman semua ttg mengubah cara pandang & berfikir dari karyawan yg awalnya perusahaan keluarga menjadi perusahaan publik & target perusahaan dinaikkan menjadi 6 kali lipat

Salam

Perencanaan marketing untuk usaha bidang jasa

Dear,

Saya pernah sedikit bersinggungan dengan bisnis seperti ini.

Saya pernah ke konsultan arsitektur yang dipakai oleh HSBC bank untuk interior design, yang pernah dipakai oleh BNI untuk design gedung cabang2 mereka, dan juga yang merancang salah satu gedung di jl Satrio yang bentuknya unik, serta beberapa yang lainnya.

Saya juga coba google dengan keywork konsultan arsitektur, dan hasilnya ada 1 juta result.

Berarti bagi saya ini adalah bisnis yang cukup kompetitif di bidangnya, dengan target market yang beragam dan juga positioning yang beragam pula.

Masukan sangat bagus, dan mungkin ada tambahan input lain sbb:

1. Lupakan dulu untuk menggarap instansi besar. Dengan modal yang terbatas, akan berat untuk melayani instansi, baik dalam hal pemutaran modalnya, pembayaran dari customer yang mengikuti prosedur yang relatif lebih panjang. Mungkin ada yang bilang bahwa kan sudah ada term of payment, kan sudah ada kontraknya, pasti dong cash flow bisa di manage. Sayang bahwa kenyataan nya jauh dari demikian.

2. Coba untuk fokus membidik segment market mana yang paling cepat menghasilkan. Untuk pekerjaan interior design atau design rumah baru, cari cara kerja sama yang baik dengan semua broker, baik profesional maupun yang tradisional, di proximity dari area kantor sehingga lebih terkontrol. Karena dari mereka lah ada sumber info, karena ada pembeli yang baru beli rumah mau langsung renovasi. Ada pembeli yang beli kavling, sehingga bisa ditawarkan jasa design rumah nya. Berikan komisi yang menarik kepada broker2 ini, sehingga mereka bisa selalu me referensikan perusahaan Anda. Asal tahu saja, bank2 besar demi menjual kredit KPR mereka, sering merangkul para broker ini, baik diajak nonton bersama, diberikan gift, dan pasti ada pembagian komisi bila transaksi dilakukan lewat KPR bank mereka

3. Rajin2 keliling ke proyek2 ruko. Seringkali para kontraktor ruko ini tidak memiliki arsitek in house, jadi mereka selalu outsource jasa design arsitek ini. Binalah relationship dengan mereka, karena sebagai pengusaha, mereka pasti selalu mencari lokasi baru untuk membangun unit2 ruko baru mereka

4. Tambahan input saja, untuk jasa design sulit ditentukan ukuran murah/mahal, tetapi selalu kejarlah dahulu customer satisfaction. Karena di Indonesia, word of mouth dan community masih menjadi elemen penting dalam marketing.

Salam sukses,

Senin, 22 Februari 2010

WorldOnkytheoWork.net

WorldOnkytheoWork (WoW) adalah perusahaan jasa yang berkecimpung dalam dunia kerja dan bisnis serta pemasaran. Jasa yang kami tawarkan meliputi jasa konsultasi, tanya jawab dalam dunia kerja serta info produk yang berhubungan dengan dunia kerja.